UNTUK INDONESIA
Andmesh Kamaleng Boyong Piala AMI Awards 2019 Pertama
Penyanyi pendatang baru Andmesh Kamaleng berhasil menyabet piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) 2019 pertamanya.
Andmesh Kamaleng berhasil menjadi salah satu pemenang penghargaan AMI Award 2019. (Foto: AMI)

Jakarta - Penyanyi pendatang baru Andmesh Kamaleng berhasil menyabet piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2019 pertamanya sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik, lewat lagu Cinta Luar Biasa miliknya.

Penyanyi asal Kupang itu sukses menggeser sejumlah bintang yang lebih dulu bersinar di kancah musik pop, seperti Judika dengan lagu Cinta Karena Cinta, Kunto Aji dengan tembang Rehat dan Rizky Febrian dengan lagu Menari.

Andmesh juga mengalahkan Pamungkas dengan I Love You But I'm Letting Go dan Ardhito Pramono dengan Bitterlove, yang sama-sama ikut bersaing dalam nominasi tersebut sebagai penyanyi baru.

Terima kasih udah datang dan dukung Andmesh.

Menerima penghargaan tertinggi bagi insan musik Indonesia membuat penyanyi 22 tahun itu tak kuasa menahan haru. Andmesh bahkan sempat menitikkan air mata lantaran tersanjung mendapatkan berkah dan apresiasi tersebut.

Ia mengatakan, kemenangannya dalam kategori tersebut semata-mata karena faktor keberuntungan, mengingat persaingan dalam nominasi diisi nama-nama besar lain yang merupakan seniornya.

"Rasanya sih bangga banget, terharu, keluarga dari Kupang juga datang, puji tuhan. Terima kasih udah datang dan dukung Andmesh," kata dia kepada awak media di Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu malam, 27 November 2019.

"Saingannya berat-berat. Sebenernya masuk nominasi aja udah wow," kata dia.

Andmesh mengaku akan menjadikan penghargaan sebagai pengingat bahwa perjalanan kariernya di dunia musik sempat mengalami banyak perjuangan. Ia juga bersyukur pada akhirnya bisa merilis single yang menghantarkannya meraih penghargaan bergengsi tersebut.

"Andmesh bermusik tiga tahun, dari tahun ke dua udah mau balik ke Kupang gara-gara hampir jatuh dan (merasa) sudah enggak ada harapan. Akhirnya Andmesh rilis single luar biasa, gara-gara lagu itu Andmesh bisa dapet ini," kata dia.

Malam Anugerah Musik Indonesia ke-22 digelar pada Rabu malam, 27 November 2019 di di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019

Dalam acara yang dipandu dua presenter ternama Indonesia, Daniel Mananta dan Boy William tersebut, sederet insan musik Tanah Air sukses menjadi pemenang AMI Award 2019 dari berbagai nominasi.

Yovie Widianto berhasil menang dalam kategori Produser Rekaman Terbaik, sedangkan grup band Noah sukses meraih penghargaan sebagai Grup Pop Terbaik. []

Berita terkait
Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2019
Penyelenggara Festival Film Indonesia 2019 mengumumkan daftar lengkap peraih nominasi Piala Citra tahun ini pada Selasa malam, 12 November 2019.
Rapper Joe Million Rilis Boxset Bertajuk Bombardir!
Rapper Joe Million Rilis Boxset yang diberi tajuk Bombardir!.
Daftar Lengkap Peraih Nominasi AMI Award 2019
Berikut Tagar rangkumkan daftar lengkap peraih nominasi AMI Award 2019, yang telah diumumkan sejak tanggal 8 Oktober 2019.
0
Maling Kuras Barang Elektronik SMAN 1 Bukateja Purbalingga
Kawanan pencuri menguras barang elektronik di SMAN 1 Bukateja Purbalingga. Akibatnya sekolah rugi puluhan juta.