Ancol dan Bank DKI Kerja Sama Kredit dan Promosi

Bank DKI memberian kredit kepada Ancol sebesar Rp 1,24 triliun dan promosi secara digital
Ilustrasi - Ancol. (Foto: Tagar/Instagram/@ancoltamanimpian)

Jakarta - Bank DKI menjalin kerja sama dengan Pembangunan Jaya Ancol (PJA) terkait pemberian kredit sebesar Rp 1,24 triliun dan promosi secara digital.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dan Direktur Keuangan Bank DKI Romy Wijayanto.

"Penandatanganan kerja sama tersebut mencakup penyaluran kredit senilai Rp 1,24 triliun secara bertahap dan kerja sama layanan pemasaran digital," kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dalam keterangan resminya, Senin, 20 Desember 2021.

Fidri mengatakan, penyaluran kredit itu terdiri dari kredit modal kerja sebesar Rp 389 miliar untuk kegiatan operasional Ancol dan kredit untuk refinancing PUB II Obligasi Tahap II Ancol sebesar Rp 516 miliar. Bank DKI juga akan memberikan kredit kepada Ancol sebesar Rp 516 miliar guna kebutuhan pembiayaan investasi rutin, pemeliharaan serta pengembangan aset Pembangunan Jaya Ancol yang sudah mulai kembali melaksanakan aktivitas.

Untuk pemasaran produk secara digital, Bank DKI akan bekerjasama dalam pemasaran tiket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Kerja sama ini mencakup kerja sama pemasaran unit rekreasi, kerja sama penjualan tiket dan pengembangan mekanisme pembayaran digital serta pembuatan gerobak reseller Ancol.

Dukungan lainnya Bank DKI kepada Ancol adalah digitalisasi sistem pembayaran melalui berbagai e-channel Bank DKI. Di antaranya Ancol Apps, MPOS, JakOne Mobile dan JakCard. "Selain digitalisasi, Bank DKI juga mendukung pemasaran dan penjualan tiket rekreasi Ancol, melalui website termasuk cash pooling Ancol melalui Bank DKI," kata Fidri.

Fidri berharap kerja sama ini dapat berlangsung baik sehingga pihak Ancol bisa beraktivitas maksimal dalam melayani masyarakat di tengah pandemi. []


Berita terkait
Ancol Resmi Dibuka untuk Umum, Ini Syarat Masuknya
Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Selasa, 14 September 2021.
514 Penerima Rumah DP Nol Rupiah Terima KPR Bank DKI
Hingga akhir Oktober 2020, Bank DKI telah menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan uang muka DP 0 rupiah kepada 514 penerima fasilitas.
Gandeng Bank DKI, Ancol Terapkan Transaksi Non Tunai
Taman Impian Jaya Ancol menggandeng Bank DKI dalam memberlakukan transaksi nontunai untuk memasuki kawasan wisata pantai tersebut.
0
Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut, Kemendagri Harap Jadi Contoh dan Memotivasi Daerah
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.