Waskita Karya

Anak Sulung Uya Kuya Alami Pelecehan Seksual

Cinta Kuya lebih memilih untuk menceritakan keresahan yang dialaminya kepada sang adik. Cinta merasa Nino menjaganya dengan sangat baik.
Cinta Rahmania Putri K alias Cinta Kuya. (Foto: Tagar/ Instragram @cintakuya)

Jakarta - Anak sulung dari artis kondang Uya Kuya, Cinta Kuya, membuat pengakuan mengejutkan bahwa dirinya pernah mengalami pelecehan seksual secara verbal melalui komnetar warganet di media sosial.

Mendengar pengakuan itu, sang adik, Nino Kuya, geram lantaran sang kaka harus menjadi korban dari pelecehan yang mengandalkan kata-kata tak pantas. 

Nino Kuya sendiri lantas mengungkapkan kemarahannya atas perlakuan oknum yang melakukan pelecehan tersebut kepada sang kakak.

"Jijik! Soalnya palingan itu orang udah umur berapa, Cinta masih di bawah umur ya, kayak nggak ada otak aja gitu!" kata Nino sebagaimana dikutip Youtube Cinta Kuya, Rabu, 16 Juni 2021.



Enggan cerita ke orang tua, aku takut Mama.


Ia mengatakan meskipun dirinya juga laki-laki, tetapi tetap harus menjaga dan menghargai wanita. Hal tersebut adalah hal yang paling sering ditanamkan sang Ibunda kepadanya.

"Mama selalu bilang kalau ke perempuan harus respect, respect, dan respect. Intinya respect," ucap Nino Kuya.

Di sisi lain, Cinta Kuya lebih memilih untuk menceritakan keresahan yang dialaminya kepada sang adik adalah, bahwa Cinta menilai Nino kini sudah tumbuh besar dan selalu menunjukan bahwa Nino selalu menjaga Cinta kapanpun dan dimanapun.

"Aku pernah pas kejadian aku cerita duluan itu bukan temen atau siapa, tapi ke Nino, karena aku ngerasa dia ngejaga aku banget sih,” kata Cinta Kuya.

Mengalami hal yang mengerikan, ternyata Cinta Kuya mengaku bahwa dirinya takut untuk menceritakan kejadian pelecehan tersebut kepada orangtuanya.

"Enggan cerita ke orangtua, aku takut Mama, Papa aku bener-bener protektif banget. Aku takut tiba-tiba Mama, Papa bawa ke jalur hukum,” ujarnya.

Pelecehan itu terjadi saat Cinta mengunggah sebuah video yang menampilkan dia tengah berjoget dengan mengenakan pakaian yang longgar. 

Meski sudah memakai pakaian yang tidak menampilkan bagian tubuhnya, ternyata hal tersebut tidak membuat para pelaku pelecehan berdiam diri, dan malah melontarkan kata-kata yang tak pantas kepadanya.

Saat itu, Cinta Kuya hanya berani menceritakan kejadian pelecehan tersebut kepada adik laki-lakinya, dan memilih merahasiakan dari kedua orangtuanya. []

Berita terkait
UU Gereja Katolik Tentang Pelecehan Seksual Direvisi Paus
Paus Fransiskus membuat perubahan besar pada undang-undang Gereja Katolik tentang pelecehan seksual melalui revisi
Tersangka Pelecehan Seksual Murid SD di Medan Ditahan
Kasus dugaan pelecehan seksual terhadap enam anak yang diduga dilakukan oleh oknum kepala sekolah sekaligus pendeta di Medan memasuki babak baru
Hukum Transeksual di Jerman Kuno dan Merendahkan
Hukum Transeksual yang ada di Jerman tentang transgender dinilai kuno dan merendahkan kaum transgender, sementara pembahasan UU baru ditunda-tunda
0
Anak Sulung Uya Kuya Alami Pelecehan Seksual
Cinta Kuya lebih memilih untuk menceritakan keresahan yang dialaminya kepada sang adik. Cinta merasa Nino menjaganya dengan sangat baik.