Jakarta,  (Tagar 10/10/2018) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais telah usai menjalani agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Dalam agenda pemeriksaannya tersebut dirinya juga sempat mengatakan permintaannya kepada Presiden Jokowi untuk mencopot Kapolri Tito Karnavian.

Salah satu pengacara Amien Rais, Ardy Mbalembout mengatakan Amien Rais ingin bertemu Jenderal Tito Karnavian untuk mengklarifikasi terkait kasus dugaan suap import daging yg melibatkan pengusaha Basuki Hariman dan mantan hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

Baca Juga: Amien Rais Puji Polisi: Pertanyaan Straight dan Tidak Menjebak

"Pak Amien Rais ingin berjumpa dengan Kapolri untuk mengklarifikasi soal itu, normatif dan itikad baik dari kita," ucap Ardy Mbalembout di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Dalam agenda pemeriksaan kliennya tersebut dia juga membeberkan beberapa poin pertanyaan terkait kasus berita bohong yang disampaikan Ratna Sarumpaet.

"Normatif ya seperti kapan bertemu Ratna, apa yang dibicarakan, dan lantas siapa yang memulai konpers itu," ujarnya.

Dia juga menambahkan alasan polisi yang harus melakukan pemeriksaan terhadap politisi PAN ini.

"Sebenarnya kan hanya karena ada laporan, polisi kan nggak boleh menolak pengaduan, ini kan penyelidikan kemudian penyidikan ada nama nama itu, diminta klarifikasi isinya. Walaupun sifatnya panggilan saksi tapi menurut kami nggak ada yang berat," tuturnya. []