Aktor Marco Panari Meninggal Dunia, Polisi Beberkan Kronologi

Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Ghozali Luhulima, membeberkan kronologi kematian Marco Panari yang ditemukan meninggal dunia.
Bintang sinetron Marco Panari. (Foto: Instagram/marc0panari)

Jakarta - Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Ghozali Luhulima, membeberkan kronologi kematian artis peran Marco Panari yang meninggal dunia pada Sabtu, 30 Januari 2021 lalu. Ia menuturkan, sang aktor sempat makan dan minum sebelum ditemukan tak bernyawa.

Ghozali menuturkan, pemeriksaan turut melibatkan enam orang saksi yang terdiri dari tiga orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Sementara peristiwa terjadi di sebuah apartemen yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi ceritanya gini, hari Jumat itu, sekitar jam berapa tuh ditelepon temannya yang perempuan kemudian suruh ke apartemen lantai 4. Terus kemudian habis itu dia sampai di apartemen jam 19.30," kata Ghozali kepada wartawan, dikutip Tagar pada Rabu, 3 Februari 2021.

"Kemudian mereka minumlah tiga orang perempuan semua sampai jam 2-an pagi. Karena teman satu lagi datang, yang perempuan, mereka pindah ke apartemen yang di Jakarta Selatan. Setelah di sana kan hari Sabtu, Sabtu-nya kembali lagi ke apartemen lantai 4 (yang tadi)," ujar dia.

Marco PanariBintang sinetron Marco Panari. (Foto: Instagram/marc0panari)

Selain meminum minuman beralkohol, Ghozali menuturkan bahwa Marco sempat mengonsumsi mie instan setelah sampai kembali di apartemen Menteng. Saat ini, barang bukti makanan dan minuman tersebut telah diamankan guna pemerksaan lanjutan.

"(Mereka) di apartemen itu mereka minum, minuman alkohol. Dari teman-temannya ini sudah dibilang, 'Lo jangan minum kebanyakan.' Memang ibunya telepon mau casting," kata dia.

"Dia minuman dan ada mie juga, mie apa enggak tahu. Semua sudah kita sita, minuman, semua sudah yang berkaitan sama itu kita sudah amankan. Yang makan mie instan ini korban sendiri. Karena satu itu," ujar Ghozali.

Setelah makan dan minum, Marco Panari bersama rekan-rekannya sempat tidur. Namun saat teman-temannya terbangun, Marco masih tertidur lantaran diduga dalam keadaan mabuk.

Belakangan, saat rekan perempuan Marco bergegas pulang sekitar pukul 16.00 WIB, sang aktor masih belum menampakkan diri sehingga teman-temannya pun memeriksa keadaan pria 23 tahun itu.

"Kemudian temannya itu suruh temannya lagi suruh dicek gitu. Setelah dicek dalam keadaan tidak sadarkan diri," kata Ghozali.

"Kemudian usaha bawa ke rumah sakit, temannya yang perempuan telepon ibunya bahwa korban dalam keadaan pingsan, ujar dia.

Marco Panari kemudian dinyatakan wafat pada Sabtu, 30 Januari 2021. Bintang sinetron Dia Bukan Manusia itu diduga meninggal dunia karena tersedak. []

Berita terkait
Wafat, Berita Aktris Song Yoo Jung Bunuh Diri Dihapus
Aktris asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Sublime Artist Agency yaitu Song Yoo Jung dinyatakan meninggal dunia.
Ditangkap Nyabu, Selebgram Abdul Kadir Minta Direhabilitasi
Selebgram Absul Kadir mengajukan permohonan rehabilitasi narkoba seusai ditangkap petugas Polda Metro Jaya dalam kasus penyalahgunaan narkotika.
Rapper Korea Selatan Iron Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri
Penyanyi rap asal Korea Selatan, Jung Hun Cheol atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Iron dinyatakan meninggal dunia pada 25 Januari 2021.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.