UNTUK INDONESIA
Aktor Drakor Park Ji Hoon Meninggal Dunia
Aktor kenamaan yang kerap mengisi peran di berbagai judul drama korea (drakor), Park Ji Hoon, meninggal dunia dalam usia 31 tahun.
Aktor drama korea (Drakor) Park Ji Hoon meninggal dunia setelah menderiata penyakit kanker perut. (Foto: Instagram/cocohuni_)

Jakarta - Kabar duka menyelimuti kancah drama Korea Selatan atau biasa disebut drakor. Salah satu aktor kenamaan yang kerap mengisi peran di berbagai judul drakor, Park Ji Hoon, meninggal dunia dalam usia 31 tahun, setelah bertarung dengan penyakit kanker perut yang dideritanya.

Kabar berpulangnya Ji Hoon pertama kali diumumkan oleh pihak keluarga melalui unggahan di akun Instagram milik putra mereka. Aktor yang namanya melejit saat berperan dalam serial drama Chicago Typewriter itu wafat pada 11 Mei 2020 kemarin.

Rencananya, jenazah Park Ji Hoon bakal dimakamkan pada Sabtu, 15 Mei 2020, secara tertutup dengan sejumlah kebijakan terkait protokol kesehatan yang dikeluarkan otoritas Korea Selatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang masih merebak di negara itu.

Dalam unggahan di media sosial, keluarga Park Ji Hoon menampilkan foto ucapan duka dari para kerabat dan penggemar di sisi pembaringan sang aktor. Mereka sengaja memposting kabar duka demi menghindari kesalahpahaman jika tidak memberikan berita mengenai kematian putra mereka.

"Kami berterima kasih atas semua ucapan dan dukungan yang dikirimkan di tengah pandemi covid-19 ini, berkat kalian kami tidak sendirian saat mengantarkan adik kami ke surga," tulis pihak keluarga dalamm unggahan tersebut, dikutip Tagar pada Jumat, 15 Mei 2020.

"Dukungan kalian adalah sumber kekuatan tidak hanya untuk saya, tapi keluarga saya. Kami tidak akan pernah melupakannya. Terus waspada dengan covid-19 dan kami harap anda semua tetap sehat," kata mereka.

Park Ji Hoon dikenal sebagai seorang aktor yang mengawali kariernya di dunia modelling. Sebagai model, ia kerap dipercaya oleh sejumlah desainer terkenal sebagai peragawan untuk mengenakan pakaian karya mereka.

Nama Ji Hoon kian melejit usai membintangi sebuah judul drama korea, yakni Chicago Typewriter pada tahun 2017 lalu. Drakor besutan stasiun televisi tVN itu sekaligus menjadi penanda awal baginya untuk berkarier di kancah akting.

Baca juga: Aktor Lawas Henky Solaiman Tutup Usia

Setelahnya, Park Ji Hoon kerap bermain dalam sejumlah judul drama Korea Selatan, termasuk Dal-Soon's Spring, yang merupakan serial besutan stasiun KBS, pada tahun 2018 lalu. []

Berita terkait
Jerry Stiller Meninggal Dunia dalam Usia 92 Tahun
Aktor komedian yang dikenal lewat serial televisi komedi situasi Seinfeld, Jerry Stiller, meninggal dunia di usianya yang ke-92 tahun.
Profil Stan Isakh, Artis Meninggal Karena Corona
Penyanyi Stan Isakh meninggal dunia pada Minggu pagi, 10 Mei 2020 setelah menjalani perawatan di RS Persahabatan.
Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia
Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Purn Djoko Santoso, meninggal dunia pada Minggu pagi, 10 Mei 2020.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.