Indonesia
Aksi di Bawaslu Sumut: Ini Adalah Perintah Allah
Ratusan massa melakukan aksi demo di depan kantor Bawaslu Sumatera Utara, Jalan Adam Malik, Medan, Rabu 22 Mei 2019. Massa berorasi seputar Pilpres 2019
Ratusan massa di depan kantor Bawaslu Sumatera Utara, Jalan Adam Malik, Medan, Rabu 22 Mei 2019. (Foto: Tagar/Tonggo Simangunsong)

Medan - Ratusan massa melakukan aksi demo di depan kantor Bawaslu Sumatera Utara, Jalan Adam Malik, Medan, Rabu 22 Mei 2019. Massa berorasi seputar Pilpres 2019.

Massa memulai aksi sejak siang. Hingga saat ini massa masih berorasi menyuarakan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Di depan kantor Bawaslu, seratusan polisi dan aparat dari Sabhara tampak berjaga mengawasi jangan sampai terjadi bentrokan.

Baca juga: Polri Bersenjata Lengkap Amankan Kantor KPU Sumut

Polisi tampak berjaga dengan water canon namun tidak tampak seorang pun memegang senjata. Dalam aksinya massa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa.

"Emak-emak saja tidak takut mati," ujar seorang ibu yang melakukan orasi di atas mobil truk.

Hingga siang massa masih berorasi sementara polisi terus melakukan penjagaan ketat. Massa tidak diperkenankan memasuki kantor Bawaslu dengan memasang pagar kawat berduri.

Baca juga: Demo ke KPU Sumut, AMIN Tolak People Power 22 Mei

Ustad Aziz, salah seorang orator, mengatakan bahwa aksi ini sama seperti tugas nabi untuk menghancurkan ketidakadilan penguasa. "Ini adalah perintah dari Allah," ujarnya. []

Berita terkait
0
Alasan Zakir Naik Dilarang Ceramah di Malaysia
Kepolisian Diraja Malaysia mengungkap alasan pelarangan pendakwah Zakir Naik isi ceramah di seluruh wilayah di Malaysia.