22 Ribu Lebih Penduduk Papua Belum Miliki BPJS Kesehatan

Domingus berharap, masyarakat di daeranya segera mengurus kartu BPJS Kesehatan.
Gubernur Papua Barat, Domingus Mandacan menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada arga Wirsi Manokwari. (dhy)

Fakfak, (Tagar 3/4/2018) - Gubernur Papua Barat Domingus Mandacan meminta kepada pihak BPJS lebih mempermudah pelayan kesehatan. Ia menyebutkan, sedikitnya sekitar 2 juta penduduk masyarakat Papua Barat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan sampai saat ini.

“Saat ini, kabupaten sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak BPJS Kesehatan di antaranya Kabupaten Kaimana, Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Tamrauw, Mybarat dan Manokwari,” ujarnya, di Manokwari, Papua Barat, Selasa (3/4).

“Jika ada oknum yang yang mencoba perlembat, agar tolong berikan laporkan kepada saya atau bisa langsung kepada OPD terkait supaya bisa ditindak,” tambahnya.

Domingus berharap, masyarakat di daeranya segera mengurus kartu BPJS Kesehatan. Ia juga meminta OPD terkait lebih mensosialisasikan terkait kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Saya mengajak masyarakat di seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat segera mengurusi kartu BPJS Kesehatan pada pusat pelayanan kantor BPJS di daerahnya masing-masing,” tuturnya. (dhy)

Berita terkait
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.