UNTUK INDONESIA

Yusuf Mansur: Terjun ke Dunia Bisnis Tetap Libatkan Allah

Ustaz Yusuf Mansur melalui kanal Tagar TV yang tayang Rabu, 13 Januari 2021 berbagi perihal kiat-kiat mengawali sebuah bisnis.
Ustaz Yusuf Mansur melalui kanal Tagar TV yang tayang Rabu, 13 Januari 2021. (Foto:Tagar/tangkapan layar kanal Tagar TV)

Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur melalui kanal Tagar TV yang tayang Rabu, 13 Januari 2021 berbagi perihal kiat-kiat mengawali sebuah bisnis. Ia mengatakan bahwa saat memilih terjun ke dalam dunia bisnis tetap melibatkan Allah. 

"Kita masuk ke dunia bisnis tapi tetap melibatkan Allah, tidak meninggalkan Allah dan memakai penuh kekuatannya," kata dia.

Ia mengaku bahwa prinsip tersebut bukan sekadar kalimat, namun berdasarkan pengalamannya sendiri. Sebagaimana diketahui Yusuf Mansur dikenal sebagai sosok pendakwah yang kerap menyampaikan hal-hal positif dan memotivasi. 

Kita masuk ke dunia bisnis tapi tetap melibatkan Allah, tidak meninggalkan Allah dan memakai penuh kekuatannya

Perihal bisnis dan melibatkan Allah di dalamnya juga menjadi salah satu alasan sehingga saat ini ia menekuni bidang tersebut. Agar tak hanya menjadi sekadar kata, praktik pun perlu dilakukan. 

"Orang yang pertama yang harus kemudian melaksanakan (prinsip) itu tentu saja orang yang berbicara, ya saya, dan kita tes tes tes, ternyata kencang hasilnya iya kita makin pede menyampaikan kepada orang banyak," jelasnya. 

Berawal dari mengajar dan berbagi pengetahuan yang ia miliki. Ia terdorong untuk melakukan usaha agar semakin mudah mengajak orang-orang dalam berinovasi maupun berinvestasi namun tidak mengesampingkan ibadah. 

Modal lain yang harus dimiliki seseorang, kata Ustaz Yusuf Mansur, yakni niat. Menurutnya usaha yang dibarengi dengan niat yang tulus dan mengikutsertakan Allah di dalamnya akan mendapatkan jalan usaha yang lebih mudah. 

"Allah bukan lokal dan internasional, dia yang punya jagat ini, minta sama Dia, makanya saya bilang sebelum buka warung lapor sama Allah" ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut ia juga mengimbau terkhusus bagi kaum milenial yang tengah fokus membangun usaha. Untuk mempelajari salah satu teori dunia bisnis, agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang dan menjadi lebih baik. 

"Teman-teman milenial belajar teori tentang The Power of compounding, jangan keuntungannya dibuat jajan tapi dibelikan saham lagi, jadi pokok sama terus akhirnya bisa meningkat, jangan takut pakai nama Allah," kata pendiri aplikasi pembayaran elektronik Paytren ini. []

Baca juga:

Berita terkait
Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Wafat, Status Negatif Covid-19
Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis pagi, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB dalam status negatif Covid-19.
Tahun 2021, Yusuf Mansur Ingin Milenial Jadi Investor Ritel
Ustaz Yusuf Mansur sampaikan keinginannya untuk mengajak milenial menjadi investor ritel di 2021.
Paytren dari Yusuf Mansur untuk Masyarakat Indonesia
Paytren adalah aplikasi pembayaran elekteronik yang didirikan oleh Uztaz Yusuf Mansur untuk melayani masyarakat di Indonesia.
0
Yusuf Mansur: Terjun ke Dunia Bisnis Tetap Libatkan Allah
Ustaz Yusuf Mansur melalui kanal Tagar TV yang tayang Rabu, 13 Januari 2021 berbagi perihal kiat-kiat mengawali sebuah bisnis.