Indonesia
Yabes Roni Antar Bali United ke Posisi Puncak
Bali United berhasil menduduki puncak klasemen Liga 1 2019 setelah mengalahkan Bhayangkara FC 1-0, Selasa 21 Mei 2019.
Pemain Bali United Ilija Spasojevic (kiri) dibayangi pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Aparecido Salles di pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 21 Mei 2019 malam. Di laga itu, Bali United menang 1-0. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Gianyar - Bali United meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada pertandingan  Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 21 Mei  2019 malam. Satu-satunya gol kemenangan Bali United dicetak Yabes Roni yang mengantarkan tim ke posisi puncak. 

Bali United sukses memaksimalkan dua laga kandang. Setelah menang 2-1 atas Persebaya, Serdadu Tridatu menaklukkan Bhayangkara FC. Hasil itu menjadikan Bali United menggeser Madura United karena berhasil mengantongi poin. 

Meski menang, namun Bali United menunjukkan tim yang produktif. Mengandalkan pemain naturalisasi Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly, Bali United justru hanya bisa menang tipis.

Padahal Bali United bermain menekan sejak menit pertama. Namun serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. Termasuk peluang dari Lilipaly yang memanfaatkan umpan Spasojevic. Meski mengecoh kiper Awan Setho, namun sepakannya masih melebar. 

Selanjutnya, peluang diperoleh Yabes Roni dan Dendy Sulistyawan. Sayangnya, mereka tak bisa memanfaatkan peluang yang tercipta, 

Di babak kedua, Bali United makin meningkatkan tekanannya. Lagi-lagi, serangan mereka tak membuahkan hasil. Pada menit 61, Bhayangkara FC kehilangan seorang pemain setelah Alsan Sanda menerima kartu kuning kedua.

Menghadapi lawan yang bermain dengan 10 orang mulai dimanfaatkan Bali United. Hasilnya, Yabes Roni membobol gawang tim tamu menit 70. Gol tercipta dari umpan Irfan Bachdim yang dituntaskan oleh eks pemain tim nasional U-19 2013 ini. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta karena skor 1-0 tak berubah sampai akhir laga. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Negosiasi Pembebasan Sandera di KM Mina Sejati Berlangsung Alot
Proses negosiasi antara pembajak kapal KM Mina Sejati dan aparat TNI masih berlangsung.