UNTUK INDONESIA
Wow, Warga Inggris Menang Lotre Rp 2,9 Triliun
Seorang warga Inggris menang lotre Euromillions dengan hadiah yang sangat luar biasa sebesar 170 juta pound atau sekitar Rp 2,9 triliun.
Ilustrasi lotre jackpot EuroMillions (pixabay.com)

Jakarta - Seorang warga Inggris ketiban rezeki yang tak diduga. Tiket lotre Euromillions yang ia beli ternyata menang dan berhak membawa uang sebanyak 170 juta pound atau sekitar Rp 2,9 triliun. Ia menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan lotre dengan nilai yang luar biasa itu.

Pengundian dilakukan oleh pengelola lotre Euromillions pada Selasa lalu waktu setempat. Pemenang akan ditentukan berdasarkan lima nomor yang keluar dan dua nomor keberuntungan. Pada pengundian kali ini angka yang keluar adalah 07,10,15,44,49 dengan angka keberuntungan 03 dan 12, nomor itu cocok dengan yang dipunya warga Inggris.

Andy Carter, penasehat senior The National Lottery mengatakan satu pemenang yang beruntung berhak membawa pulang 170 juta pound dari undian jackpot EuroMillions. "Pemenang terbesar sekarang adalah dari Inggris," katanya seperti diberitakan telegraph.co.uk, Rabu, 9 Oktober 2019.

Euromillions adalah lotere Eropa yang sangat populer. Lotre ini diluncurkan dan pertama kali diputar pada tanggal 7 Februari 2004. Banyak negara Eropa yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan lotre ini, antara lain Austria, Belgia, Perancis, Irlandia, Liechtenstein, Luksemburg, Monako, Portugal, Spanyol, Swiss, dan Inggris. Hadiah utama yang ditawarkan sangat besar, sehingga menjadi sangat populer di Eropa.

Lotere Euromillions mmberikan hadiah untuk lima pemenang dengan nilai tertinggi tiap periode pengundian berbeda-beda. Pada Juli lalu, satu pemenang pertama diraih warga Inggris juga dengan nilai 123 juta pound. "Seperti biasa tim kami akan memberikan bimbingan kepada pemenang baru bagaiaman cara mengelola uang ini dengan baik. Dengan uang yang sangat besar ini pasti akan merubah kehidupan mereka yang luar biasa," kata Carter. 

Berita terkait
Inggris Ngotot Tetap Ingin Keluar dari Uni Eropa
Inggris telah menyiapkan proposal terakhir dan tetap pada keputusan tidak akan menunda rencana keluar dari Uni Eropa.
Ada Rasisme, Pemain Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan
Pemain Inggris kompak akan meninggalkan lapangan bila salah satu pemain mereka mendapat ejekan rasisme di pertandingan kualifikasi EURO 2020.
Piala Liga Inggris: Arsenal 5 - 0 Nottingham Forest
Persaingan di Liga Inggris kian sengit, minggu ke-7 ada laga antara Arsenal vs MU, Arsenal punya modal besar setelah mengkandasarkan Forest 5-0
0
Sekjen NasDem: Soal Kabinet, Itu Kewenangan Presiden
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh tidak membicarakan soal koalisi, opsisi dan jatah menteri karena merupakan kewenangan presiden