Wow Keren, Kereta di Film Animasi Demon Slayer Mugen Beroperasi

Kereta lokomotif uap yang terinspirasi film demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mulai beroperasi pada Minggu, 1 November 2020.
Kereta lokomotif uap yang terinspirasi film demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mulai beroperasi pada Minggu, 1 November 2020. (Foto: Tagar/japantoday.com/Kereta Terinspirasi Film Demon Slayer).

Jakarta - Kereta lokomotif uap yang terinspirasi film animasi Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba - Mugen Train mulai beroperasi pada Minggu, 1 November 2020 di pulau utama barat daya Jepang, Kyushu.

Kereta wisata yang dioperasikan oleh Kyushu Railway Co, ini akan beroperasi pada jalur dan waktu yang terbatas, hanya dari Stasiun Kumamoto di Prefektur Kumamoto menuju Stasiun Hakata di Prefektur Fukuoka. Seperti diberitakan dari Japan Today, Selasa, 2 November 2020, kereta ini didisain sedemikian rupa sehingga mirip dalam film yang diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama 100 tahun lalu.

Kereta wisata dengan mesin uap SL Hitoyoshi digunakan untuk meniru kereta yang ditampilkan dalam film, dengan karakter "mugen" yang diembos di gerbong depannya. Para penumpang akan merasakan sensasi layaknya di film Demon Slayer.

Penumpang diharuskan mengenakan pakaian tradisional Jepang pada zaman Taisho (1912-1926). Mereka juga bisa membeli merchendise asli seperti di film.

Kereta wisata "Demon Slayer" menarik antusias warga untuk melihatnya. Sekitar 700 orang mendatangi Stasiun Kumamoto pada Minggu untuk melihat kereta dengan lengkingan peluit dan mengeluarkan uap.

Ilustrasi film animasi Demon SlayerFilm animasi blockbuster Demon Slayer mendapat sambutan luar biasa dari publik dengan meraih pendapatan Rp 1.497 triliun. (Foto: Tagar/ComicBook.com/Ilustrasi Film Animasi Demon Slayer).

Kotaro Higashi, siswa sekolah dasar berusia 10 tahun dari kota Fukuoka, dan saudara perempuannya yang berusia 7 tahun, Wakana, datang untuk melihat kereta. Mereka memakai pakaian cosplay dengan karakter tokoh yang ada di film Demon Slayer. "Lokomotif itu keren," kata Kotaro.

Kereta edisi khusus ini akan beroperasi sebanyak lima kali pada akhir pekan dan hari libur hingga 23 November. Namun ternyata semua tiket telah terjual.

Serial manga populer karya Koyoharu Gotoge tahun 2016 mengisahkan Jepang pada masa 100 tahun lalu. Komik Jepang ini menceritakan kisah seorang remaja laki-laki melawan setan pemakan manusia setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya Nezuko berubah menjadi iblis.

Berjudul "Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train", film animiasi ini berpusat pada upaya tokoh pahlawan Tanjiro Kamado untuk menyelamatkan nyawa penumpang di atas "Kereta Mugen". Penamaan "Kereta Mugen" yang menurut bahasa Jepang artinya banyak orang yang hilang. []

Berita terkait
Film Petualangan Sherina Hadir dalam Versi Animasi
Miles Films memastikan kehadiran film Petualangan Sherina dalam versi animasi.
Empat Fakta di Film Animasi Kimetsu No Yaiba Movie
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah fakta menarik mengenai film animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train.
Sinopsis Film Animasi Soul, Musisi Putus Asa di Dimensi Jiwa
Film Soul berkisah mengenai perjalanan dimenasi jiwa seorang pemusik yang kehilangan keinginan besar menjadi musisi.
0
Pancasila, Nilai Luhur Bangsa Penuntun di Kegelapan
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan perasan dari nilai kehidupan bangsa yang bisa menuntun seluruh anak bangsa untuk berfikir dan bersikap.