UNTUK INDONESIA
West Ham Nyaris Permalukan Manchester City di Liga Inggris
West Ham United nyaris mempermalukan Manchester City. Dalam duel Liga Premier Inggris, West Ham unggul dulu sebelum diimbangi 1-1 Man City.
West Ham United bermain imbang 1-1 melawan Manchester City dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion London, Sabtu, 24 Oktober 2020 malam WIB. Tampak pemain West Ham Michail Antonio melepaskan tendangan salto yang membobol gawang Man City. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - West Ham United nyaris mempermalukan Manchester City. Dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion London, Sabtu, 24 Oktober 2020 malam WIB, Man City tertinggal lebih dulu sebelum memaksakan imbang 1-1. Hasil itu tak mengubah posisi ke-2 tim di klasemen sementara.

Man City kembali kehilangan poin di pertandingan Liga Inggris. Setelah menang 1-0 atas Arsenal, Man City gagal mengulang sukses saat tandang ke markas West Ham.

Tambahan satu poin ini menjadikan The Cityzens gagal memperbaiki posisinya. Mereka masih tertahan di papan tengah dengan poin 8. Man City menduduki peringkat 11. 

West Ham sendiri juga memiliki poin 8. Namun The Hammers unggul selisih gol sehingga bertengger di peringkat 10. 

Di pertandingan itu, manajer Man City Pep Guardiola kembali merotasi pemain. Apalagi, dirinya kehilangan gelandang Fernandinho yang mengalami cedera saat melawan Porto. 

Usai meladeni West Ham, mereka akan menyambangi markas Marseille di Prancis dalam duel Liga Champions. Ini yang menjadikan striker Sergio Aguero dimainkan selama 45 menit pertama. Sedangkan gelandang Kevin De Bruyne baru diturunkan di babak kedua. 

Man City Unggul Penguasaan Bola

Di laga itu, Man City sesungguhnya unggul dalam penguasaan bola. Hanya, kulb London itu bermain efektif. Meski hanya 34 persen menguasai bola, namun mereka mampu mengimbangi tim tamu. 

Bahkan West Ham unggul lebih dulu. Gol dihasilkan Michail Antonio lewat tendangan salto di menit 18. Diawali oleh umpan silang Vladimir Coufal yang disambut Antonio. 

Sambil membelakangi gawang dan dibayang-bayangi secara ketat oleh Ruben Diaz, dirinya melepaskan bycicle kick yang gagal diselamatkan kiper Ederson. 

Hanya gol sempat ditinjau lewat VAR karena sebelum Antonio membobol gawang lawan, gelandang Toma Soucek dianggap dalam posisi offside. Namun setelah ditinjau VAR, dia tidak dalam posisi offside dan gol Antonio pun disahkan. 

Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Pasalnya tidak ada lagi gol yang tercipta. 

Di babak ke-2, Man City tak menurunkan tempo permainan. Mereka justru agresif. Guardiola sendiri memasukkan Phil Foden menggantikan Aguero. 

Pergantian itu ternyata efektif. Hanya berselang 6 menit, Foden sukses membobol gawang tuan rumah. Gol yang menyamakan skor menjadi 1-1 itu tercipta di menit 51. 

Gol berawal dari umpan Cancelo kepada Foden. Dirinya kemudian membawanya ke kotak penalti. Foden sempat dihalangi sebelum melepaskan tendangan ke gawang.

Foden pun sukses menyelamatkan Man City. West Ham sendiri gagal mempermalukan tim tamu karena pertandingan berakhir imbang 1-1. [] 

Berita terkait
Jadwal dan Klasemen Liga Inggris, Laga Berat Duo Manchester
Manchester City harus waspada saat melawan West Ham United malam ini pukul 18.30 WIB. Begitu pula Manchester United yang menghadapi Chelsea.
Manchester City Bayar Harga Mahal Taklukkan Porto
Manchester City meraih kemenangan atas Porto di pertandingan Liga Champions. Namun kemenangan Man City dbayar mahal dengan cederanya Fernandinho.
Arsenal Vs West Ham, Menang di London Derby ke-2
Arsenal mengalahkan West Ham United dalam London Derby ke-2 di Liga Premier Inggris. Namun Arsenal kehilangan posisi di puncak klasemen.
0
West Ham Nyaris Permalukan Manchester City di Liga Inggris
West Ham United nyaris mempermalukan Manchester City. Dalam duel Liga Premier Inggris, West Ham unggul dulu sebelum diimbangi 1-1 Man City.