UNTUK INDONESIA
Warga Sergai Curi 5 Tabung Gas Buat Belanja Keluarga
Warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut ditangkap polisi karena mencuri tabung gas untuk kebutuhan keluarganya.
Ilustrasi pencuri. (Foto: pixabay.com)

Serdang Bedagai - IL alias Nongol, 35 tahun warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut ditangkap polisi pada Jumat, 31 Juli 2020.

Lelaki pengangguran ini ditangkap karena mencuri lima tabung Liquified Petroleum Gas subsidi berukuran 3 kilogram dari warung milik Agusti, 30 tahun, di Kecamatan Pantai Cermin.

Pelaku ditangkap berdasarkan keterangan saksi yang melihat aksi nekatnya masuk ke dalam warung pukul 11.00 WIB. Kemudian, Agusti membuat laporan ke Mapolsek Pantai Cermin dan akhirnya pelaku ditangkap.

Ini masih didalami, kami masih menyelidiki sudah berapa kali dia melakukan pencurian

Kepala Polsek Pantai Cermin, Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi Teddy Napitupulu membenarkan anak buahnya menangkap Nongol setelah menerima laporan Agusti.

"Jadi, ada saksi yang melihat aksi pelaku, makanya dia kami amankan. Setelah itu diinterogasi dan dia mengakui telah mengambil lima tabung gas elpiji bersubsidi. Saat ini dia masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Teddy.

Pengakuan sementara, Nongol mencuri karena kebutuhan ekonomi. Uang itu untuk belanja keluarganya. 

"Ini masih didalami, kami masih menyelidiki sudah berapa kali dia melakukan pencurian, apakah benar untuk kebutuhan ekonomi atau tidak," terangnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
Banjir Bandang di Deli Serdang, 9 Orang Hanyut
Sungai Lau Tuntungan meluap dan menyebabkan banjir bandang di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
Paslon PDIP di Sergei dan Siantar Diumumkan Virtual
PDIP akan mengumumkan pasangan calon yang diusung di Pilkada Serdang Bedagai dan Pematangsiantar, lebih awal dari daerah lain di Sumut.
Ratusan Rumah di Sergei Dihajar Angin Puting Beliung
Ratusan rumah rusak diterjang angin puting beliung di tiga kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), Sumatera Utara.
0
Kata Otto Hasibuan Ketika Diminta Bela Djoko Tjandra
Otto Hasibuan diminta keluarga Djoko Tjandra untuk menjadi kuasa hukum dalam kasus terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali.