Warga Muhammadiyah Dukung Program Pradi-Afifah yang Membumi

Warga Muhammadiyah menilai, program Pradi–Afifah lebih membumi. Salah satunya program pembangunan RW dengan anggaran Rp500 juta per RW.
ilustrasi gambar jangan golput. (Foto:Tagar/Fb Pradi Afifah)

Jakarta – Warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Surya Muda Pendukung Pradi-Afifah (Samudra) menilai, program yang ditawarkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna–Afifah Alia lebih membumi. Salah satunya, program pembangunan RW dengan anggaran Rp500 juta per RW.

“Kami sebenarnya warga Muhammadiyah. Tapi karena Muhammadiyah tidak berpolitik, maka kami secara individu-individu membentuk relawan Samudra untuk menampung aspirasi teman-teman sesama warga Muhammadiyah yang mendukung Pradi-Afifah. Kami mendukung karena program-programnya merakyat dan membumi,” kata Ketua Relawan Samudra, Sulung Hawari di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Rabu 18 November 2020.

Calon Wali Kota Depok - Wakil Wali Kota DepokCalon Wali Kota Depok - Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia. (Foto: Tagar/Facebook/pradi afifah benahi depok)

Selain itu, Samudra juga menilai visi dan misi Pradi-Afifah sangat memihak masyarakat.

“Sangat luar biasa, kami sangat antusias menyambutnya. Apalagi dengan visi misi dari Pradi Afifah yang sangat memihak kepada masyarakat luas,” sebut Sulung.

Kami mendukung karena program-programnya merakyat dan membumi.

Selanjutnya, yang sangat mencuri perhatian masyarakat adalah program berobat gratis hanya pakai KTP. Program ini, menjadi jalan keluar bagi masyarakat, terutama kurang mampu, untuk memperoleh pengobatan secara gratis. Terutama bagi yang selama ini tidak terbantu BPJS.

“Program ini sangat membantu dan program ini realistis. Bukan sekadar di awang-awang. Buktinya daerah lain bisa kok,” jelas Sulung.

Program ini, disebut realistis lantaran di Kota Tangsel, Walikota Airin Rachmi Diany bisa menjalankan program seperti ini sejak 2018 dan hingga kini masih berjalan.

“Jadi, masyarakat jangan takut, kita bisa kok seperti Tangsel. APBD kita pun tak jauh dengan Tangsel, sekitar Rp3 triliun lebih. Kalau Tangsel bisa, kenapa kita tidak bisa?,” kata Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Afifah Alia. []

Infografis: Visi dan Misi Pradi-AfifahVisi-misi yang diusung Pradi-Afifah. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)

Berita terkait
Pradi Berpotensi Bawa UMKM Depok Lebih Maju dan Unggul
Pradi Supriatna sebagai Calon Wali Kota Depok berpotensi membawa pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok lebih maju dan unggul.
Pradi Tidak Ingin Warga Depok Kelaparan Akibat Covid-19
Pradi Supriatna, Calon Wali Kota Depok nomor urut 1 mengatakan, dirinya tidak ingin ada warga Depok yang kelaparan.
Pradi Kasih Bansos Rp 500.000 per KK di Depok Jika Menang
Pradi Supriatna mengatakan, akan memberikan bansos sebesar Rp500.000 per KK untuk masyarakat Depok bila menang.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.