Gowa, (Tagar 6/12/2018) - Warga Gowa Sulawesi Selatan bernama M Agus menjadi korban penembakan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di proyek jembatan Kali Aurak dan Kali Yigi Papua.

Kapolres Gowa, AKBP Shinton Silitonga membenarkan meninggalnya Agus, setelah anggotanya mendatangi rumah korban yang beralamat di Dusun Botong Desa Bontomanai Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (4/12).

"Benar salah satu korban penyerangan di Papua atas nama M.Agus adalah warga Desa Botong Kecamatan Bontomanai Kabupaten Gowa," terangnya Rabu (5/12).

Menurut orang tua tiri korban Daeng Buang (70), Agus berangkat ke Papua tanggal 4 November 2017, dengan tujuan bekerja di proyek jembatan.

"Dia bekerja di PT Istaka Karya (Persero), untuk pengerjaan proyek jembatan trans Papua. Belum cukup satu tahun di sana," ujar Daeng Buang kepada Tagar News.

Sementara ibu korban Hasnawati Daeng Lenteng (48) tidak memiliki firasat apa-apa terkait kematian anaknya. 

"Saya tidak punya firasat apa-apa. Semoga jenazahnya segera di bawa ke Makassar," ujarnya singkat.

Keluarga Agus yang lainnya, Naslia Daeng Ngati, sangat berharap pemerintah segera mengevakuasi ke 31 jenazah yang meninggal, agar bisa segera mengetahui kondisi Agus yang sebenarnya.

"Kalau memang keluarga kami Agus meninggal. kami harapkan segera di bawah ke sini agar kami bisa menguburnya," ujarnya.

Saat ini Polres Kabupaten Gowa sedang berkordinasi dengan Kapolres Jayapura untuk pemulangan jenazah Almarhum ke Makassar untuk dimakamkan. []