UNTUK INDONESIA
Warga Gowa Bisa Rekam KTP-el di Event Beautiful Malino
Dinas Dukcapil Gowa siapkan 100 blanko KTP-el di pameran pembangunan saat pergelaran event Beautiful Malino, 12 hingga 14 juli 2019.
Suasana perekaman KTP-el di stand milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Gowa, di Event Beautiful Malino, jumat 12 Juli 2019. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gowa membuka stand perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran pada Pameran Pembangunan yang menjadi bagian dari Event Beautiful Malino.

Kepala Dinas Dukcapil Gowa, Ambo menjelaskan, di hari pertama pameran pembangunan, jumlah warga yang melakukan perekaman KTP-el sebanyak 43 orang, sementara penerbitan KK sebanyak 30 orang dan akta kelahiran sebanyak 35 pengajuan.

"Ini baru satu hari ya, baru sampai pukul 15.00 sore Wita, dan ini diperkirakan akan terus bertambah. Kita buka dari pukul 08:00 hingga pukul 10 malam nanti," kata Ambo di Lapangan Anggrek, Malino, Jumat 12 Juli 2019.

Artikel terkait: Gowa Target Rp 15 Miliar Uang Beredar di Beautiful Malino

Kadis Dukcapil juga mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 lembar blanko untuk KTP, apabila ada warga tidak kebagian, kami akan berikan surat keterangan (suket)," jelas Ambo.

Ambo melanjutkan, pihaknya akan memberikan pelayanan bagi masyarakat Gowa dari 18 kecamatan.

Hampir setiap tahun di event Beautiful Malino Dukcapil Kabupaten Gowa membuka perekaman, sehingga masyarakat mengetahui adanya pelayanan tersebut  

"Hampir semua kecamatan sudah tahu. Apalagi event Beautiful Malino sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut, maka masyarakat sudah tahu," ujar Ambo.

Lanjutnya, untuk target total perekaman KTP-el secara keseluruhan, Dinas Dukcapil telah mencatat 99,20 persen masyarakat yang telah merekam. Tersisa kurang lebih 500 masyarakat yang belum melakukan perekaman.

"Jadi yang belum perekaman itu tidak sampai satu persen," ujar Ambo.

Artikel terkait: Pengunjung Beautiful Malino Gowa Diperkirakan membludak

Berita terkait
0
Jokowi Buka Peluang Lagi Diterbitkannya Perpu KPK
Presiden Jokowi masih membuka peluang diterbitkannya Perpu KPK. Namun, Jokowi menunggu hal ini terlebih dahulu.