Indonesia
Wanita Hamil 7 Bulan di Makassar Pesta Sabu di Hotel
Polrestabes Makassar meringkus seorang wanita yang tengah hamil tujuh bulan saat sedang pesta narkoba di salah satu hotel.
Sejumlah wanita di Makassar terjaring razia narkoba. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Satuan Narkoba Polrestabes Makassar meringkus seorang wanita yang tengah hamil tujuh bulan saat sedang pesta narkoba di salah satu hotel di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel.

"Kita berhasil mengamankan seorang wanita berinisial N saat sedang pesta sabu di salah kamar hotel. Dia sedang hamil tujuh bulan," kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, Senin 22 Juli 2019.

Diari menjelaskan wanita hamil tujuh bulan ini diamankan bersama dengan beberapa orang teman prianya sedang asyik berpesta narkoba jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan beberapa bungkusan berisi sabu dan alat isap atau bong.

Ada 14 orang akan dilanjutkan kasusnya ke penyelidikan dan penyidikan karena ada barang bukti sabu

"Dia ditemukan bersama dengan tiga orang pria dan salah satunya diduga pacarnya. Dan ada juga barang bukti narkoba di lokasi diamankan," tuturnya.

Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, puluhan pelaku kejahatan narkoba ini merupakan hasil Operasi Antik Lipu 2019 yang dilaksanakan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

Mereka rata-rata terjaring di beberapa rumah kos hingga tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Makassar, Sulsel.

"Operasi Antik Lipu 2019, kini telah berlangsung selama seminggu. Dan dalam waktu itu, 34 orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkoba berhasil diamankan," kata Wahyu.

Sebagian dari yang diamankan akan direhabilitasi dan beberapa kasusnya akan dilanjutkan karena ditemukan barang bukti berupa sabu.

"Ada 14 orang akan dilanjutkan kasusnya ke penyelidikan dan penyidikan karena ada barang bukti sabu. Selebihnya, 16 orang akan dilakukan rehabilitasi dan akan dikirim ke BNN Sulsel karena hanya positif narkoba serta ada tiga yang kami pulangkan karena menggunakan obat pelangsing," tuturnya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Isu Jadi Mobil Presiden, Kisah Jokowi dan Innova
Kedekatan Jokowi dengan Toyota Kijang tentunya bukan hal baru baginya, khususnya Kijang Innova.