UNTUK INDONESIA
Wanita di Magelang Tewas Membusuk di Rumahnya
Wanita tua di Magelang ditemukan tewas membusuk di rumahnya. Apa penyebab kematiannya?
Ilustrasi mayat. (Foto: pixabay)

Magelang - Seorang warga Dusun Bagongan, Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi membusuk. Wanita bernama Solikah (67) tersebut, diduga mengalami sakit hingga meninggal dunia tanpa diketahui orang lain. 

"Selama ini tinggal sendirian karena belum pernah punya suami. Tapi keluarga ada di samping kanan kiri, ada tetangga juga," ujar Kapolsek Mertoyudan, AKP Panca Widarsa, Minggu, 16 Februari 2020.

Panca menjelaskan korban ditemukan pertama kali oleh salah satu keluarganya yang hendak menengok kondisinya lantaran tinggal sendirian. "Didatangi salah satu keluarga, kok ada bau. Akhirnya ditengok, ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata dia. 

Korban diperkirakan sudah meninggal dunia lima hingga tujuh hari yang lalu karena sudah dalam kondisi berbau.

Menurut keterangan keluarga korban, tutur Panca, korban sebelumnya sempat menderita sakit panas. Tapi yang bersangkutan menolak saat akan diantar ke rumah sakit.

"Seminggu sebelum ditemukan meninggal dunia, korban ini mengeluhkan sakit panas karena mungkin sudah tua ya, umur 67 tahun. Tapi diantar ke rumah sakit tidak mau. Akhirnya seminggu setelahnya didatangi lagi tapi sudah meninggal dunia," ucapnya. 

Atas laporan warga, polisi Mertoyudan mendatangi rumah Solikah. Polisi bersama petugas medis kemudian melakukan pemeriksaan jenazah. "Korban diperkirakan sudah meninggal dunia lima hingga tujuh hari yang lalu karena sudah dalam kondisi berbau," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia karena sakit. "Keluarga juga sudah menerima dikuatkan dengan kepala desa. Jenazah langsung dimakamkan," ucap Panca. []

Baca juga: 

Berita terkait
Urutan Kejadian Warga Tegal Tewas Dianiaya Tetangga
Hanya karena masalah sepele, remaja di Tegal menganiaya hingga tewas tetangganya sendiri. Urutan kejadian peristiwa itu dibeber istri korban.
Ojol dan Penumpang Tewas Kecelakaan di Magelang
Kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Magelang. Dua orang, driver ojol dan penumpangnya, tewas di lokasi kejadian.
Perawan Tua di Bulukumba Tewas Membusuk
Seorang wanita paruh baya ditemukan tewas dalam keadaan badan menghitam dan membusuk di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
0
Empat Kasus Baru Corona di Thailand, Total Jadi 47
Pemerintah Thailand melaporkan empat kasus baru virus corona jenis terbaru COVID-19.