Indonesia
Wali Kota Sibolga Sidak di Pasar Sibolga Nauli
Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk sidak ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk Sidak ke Pasar Sibolga Nauli, Rabu 22 Mei 2019. (Foto: Tagar/Dody Irwansyah)

Sibolga - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 di Pasar Sibolga Nauli.

"Ini sudah kerja rutin yang tiap tahun kita lakukan. Kita mengimbau kepada pedagang, pengecer maupun distributor untuk tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga kebutuhan pokok dengan seenaknya," ucap Syarfi, Rabu 22 Mei 2019.

Dia memastikan bahan pokok di Kota Sibolga mencukupi. Masyarakat tak perlu berlomba untuk membeli bahan pokok dalam jumlah melebihi kewajaran, karena dapat mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga.

"Saya sudah coba koordinasi dengan Bupati Humbang Hasundutan, dikatakan stok cabai, bawang merah dan bawang putih tersedia, jika ada bahan kekurangan, kita mengambil dari Humbang Hasundutan," jelasnya.

Lanjutnya, ada sebagian bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti gula, dan telur di Pasar Sibolga Nauli.

"Tadi kita cek soal gula dan telur mengalami kenaikan, kita cek sampai ke gudang, untuk gula Rp 600 ribu per karung, untuk telur per butir yang besar Rp 1.400 dan yang kecil Rp 1.100 per butir," ungkapnya.

Dia menambahkan, upaya untuk menjaga kestabilan harga, digelar pasar murah di beberapa titik di Kota Sibolga.

"Upaya lain dari Pemkot Sibolga, melakukan pasar murah di beberapa titik, sehingga orang tidak fokus datang ke pasar, dan kita kerja sama dengan bulog," pungkasnya.[]

Baca juga:

Berita terkait
0
Gol Cepat Jadi Alasan PSS Kalah Lawan PS Tira
PSS Sleman kemasukan gol cepat yang membuat mereka sulit bangkit dan mengalami kekalahan 1-3 dari PS Tira Persikabo, Senin 19 Agustus 2019.