UNTUK INDONESIA
Wali Kota Padangsidempuan Tekankan Budi Pekerti
Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi meminta kepada guru untuk mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya budi pekerti.
Wali Kota Padangsidempuan memotong nasi tumpeng pada syukuran peringatan hari guru dan PGRI ke 74. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Padangsidempuan - Wali Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara (Sumut) Irsan Efendi Nasution meminta para guru agar senantiasa menekankan kepada siswa akan pentingnya menjaga dan meningkatkan budi pekerti yang baik.

Hal itu disampaikan karena Kota Padangsidimpuan yang dikenal dengan sebutan 'Bumi Dalihan Natolu', sangat kental dengan aroma kearifan lokal.

"Senantiasa kita tekankan akan pentingnya budi pekerti. Jangan kita sampai kehilangan jati diri yang sarat dengan kesantunan budi pekerti ditengah zaman yang terus berkembang ini," tutur Irsan Efendi Nasution dalam rangka memperingati hari guru dan PGRI ke-74, Sabtu 14 Desember 2019.

Kepada kepala sekolah, Irsan juga menekankan agar memberikan kebebasan berkreasi kepada para guru.

Senantiasa kita tekankan akan pentingnya budi pekerti.

"Berikan guru kita kebebasan berkreasi di kelas, biarkan mereka mencerdaskan anak-anak kita," ujarnya.

Dihadapan para guru, Irsan menegaskan akan mulianya profesi seorang guru.

"Kita ada di sini, ilmu dan pengetahuan apa yang kita miliki sekarang ini, semua itu tidak terlepas dari peran seorang guru. Siapa saja yang menghormati gurunya, maka hidupnya akan bahagia dan sejahtera," ujarnya. []

Berita terkait
Mantan Sekda Padangsidempuan Meninggal Usai Ditabrak
Mantan Sekda Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, Zulfeddi Simamora, meninggal dunia usai menjadi korban tabrak lari.
Wajah Buruk DPRD Kota Padangsidempuan
Sejak dilantik, Rabu 14 Agustus 2019 sebanyak 30 anggota DPRD Padangsidempuan hingga saat ini terus berkonflik untuk membentuk AKD.
Pro Kontra Penertiban PKL di Padangsidempuan
Kebijakan Pemko Padangsidempuan menertibkan pedagang kaki lima di trotoar dan bahu jalan, menuai pro dan kontra.
0
Sprinlidik Bocor ke Masinton, KPK Diintervensi?
Sprinlidik OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan bocor ke anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, KPK diintervensi?