Wajib Dengar! 5 Rekomendasi Soundtrack Drakor Terbaik

Ketika kamu menonton film atau Drama Korea (Drakor) pasti tidak akan lengkap tanpa adanya soundtrack di dalamnya. Berikut yang wajib didengar.
Nevertheless 2021. (Foto: Tagar/Kpopmap)

Jakarta - Ketika kamu menonton film atau Drama Korea (Drakor) pasti tidak akan lengkap tanpa adanya soundtrack di dalamnya. Biasanya soundtrack membuat kamu tidak langsung lupa akan karakter dan alur cerita setelah menonton K-Drama favorit mu.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi OST K-Drama terbaik yang dapat kamu tambahkan ke daftar putar sehingga kamu dapat mengenang adegan favorit mu.


1. Heavy Heart - Rio (Nevertheless 2021)

Heavy Heart merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Rio. Lagu ini menjadi salah satu yang muncul di drama korea Nevertheless episode 1. Lebih tepatnya mengiringi adegan pertemuan pertama ketika Yu Na Bi dan Park Jae Eon di sebuah bar. 

Lagu Heavy Heart milik RIO sendiri berisikan lirik lagu yang menggambarkan perasaan seseorang yang terasa berat dan sulit melakukan apapun, hingga hanya bersandar pada bayangan.

Nevertheless adalah drama korea yang tayang pada tahun 2021, berkisah tentang kisah percintaan dua karakter utama yang rumit. Yu Na Bi (Han So Hee) bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang), mahasiswa yang kuliah di kampus yang sama dengannya. 

Park Jae Eon dikenal sebagai playboy yang suka menggoda setiap wanita dan tidak ingin menjalin hubungan serius dengan wanita-wanita tersebut. Mereka mengalami trauma pada cinta setelah melewati cinta pertama yang berakhir buruk dan memberikan trauma tersendiri baginya dan akhirnya tumbuh menjadi seseorang yang tidak percaya dengan cinta.


2. Running - Gaho (Start Up 2020)

Penyanyi kelahiran 1997, Gaho, kembali bersinar dengan lagu “Running” yang menjadi salah satu soundtrack drama korea Start Up dan tak kalah easy listening dari lagu milik Gaho yang lain. 

Running dari Gaho merupakan soundtrack yang menciptakan semangat bagi para pendengarnya. Setelah lagu Over yang sukses di drama korea Itaewon Class populer, Gaho melebarkan sayap dengan lagu Running sebagai pelengkap K-Drama yang populer 2020 silam.

Start Up adalah tentang sekelompok orang dewasa yang bekerja sama untuk mencapai impian mereka, dan soundtrack-nya membantu meningkatkan ambisi itu dengan koleksi unik lagu-lagu yang membangkitkan semangat. 

Tidak ada lagu buruk di soundtrack ini! "Running" yang ceria dari Gaho merupakan salah satunya, album ini membuat pendengar merasa seolah-olah mereka dapat mencapai apa pun yang mereka inginkan, seperti para protagonis acara tersebut. Terus berlari menuju impian Anda dengan lagu-lagu ini!


3. It’s You - Jeong Sewoon (What's Wrong With Secretary Kim? 2018)

Terlepas dari judul, What's Wrong With Secretary Kim? pada tahun 2018 sama sekali tidak ada yang salah dengan soundtracknya! salah satunya ialah lagu dari Jeong Sewoon "It's You" ini sangat cocok dengan kisah cinta yang mengharukan dan menggemaskan antara bos yang angkuh Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan sekretarisnya yang pekerja keras, Kim Mi So (Park Min Young). Drama dengan 16 episode ini merupakan hasil adaptasi dari kartun webtoon.

Soundtrack ini menggambarkan cinta itu buta. memang benar ketika jatuh cinta, apa yang dilihat oleh mata hanya satu orang dengan segala kebaikannya hingga ketika kita memejamkan mata, wajah sang kekasihlah yang terbayang di pikiran.


4. That Woman - Baek Z (Secret Garden 2010)

Sebagai salah satu drama paling populer dan signifikan sepanjang masa, Secret Garden adalah drama korea yang tidak perlu diragukan dengan soundtracknya. 

Bagian dari apa yang membuat romansa antara pemeran pengganti Gil Ra-im (Ha Ji-won) dan CEO Kim Joo-won (Hyun Bin) begitu hebat adalah soundtrack yang sempurna, menampilkan pertunjukan oleh Baek Z Young dan Kim Bum- begitu. 

Mendengarkan lagu-lagu ini akan membawa kita kembali gelombang nostalgia dan menarik hati sanubari Anda bahkan lebih dari satu dekade kemudian.


5. Paradise - T-max (Boys Over Flower 2009)

Kalangan era 2000 pasti sudah tidak asing mendengar salah satu soundtrack Paradise yang juga dikenal sebagai "Almost Paradise" yang dibawakan oleh grup asal Korea Selatan, T-max. Lagu ini menjadi lagu pembuka dari drama korea tahun 2009, Boys Over Flowers, yang dibintangi oleh T-max anggota Kim Joon.

Jika Anda pernah menonton Boys Over Flowers sebelumnya, maka Anda pasti pernah bernyanyi bersama lagu "Paradise" T-Max setidaknya sekali. 

Bahkan, saya berani mengatakan bahwa tidak ada lirik lagu K-drama yang lebih ikonik selain "Almost Paradise"! album ini penuh dengan pesona masa muda dan selalu membuat nostalgia saat pertama kali menonton drama korea Boys Over Flowers.

(Putri Fatimah)


Berita terkait
8 Drama Korea yang Tayang pada Bulan Oktober 2021
Bagi pecinta drama Korea pasti sudah tidak sabar untuk menonton drama-drama Korea yang segera tayang.
7 Deretan Seleb Korea yang Lahir Bulan Oktober
Banyak orang menantikan bulan Oktober tapi banyak pula yang biasa saja menyambutnya. Berikut daftar artis yang ultah dan menantikan Oktober.
Lee Hi Ungkap Rahasia Sempurna Kulit Idola Korea
Penyanyi solo asal Korea Selatan, Lee Hi membagikan rahasia kulit mulus dan sempurna idola-idola Korea walau di tengah jadwal yang padat.
0
Wajib Dengar! 5 Rekomendasi Soundtrack Drakor Terbaik
Ketika kamu menonton film atau Drama Korea (Drakor) pasti tidak akan lengkap tanpa adanya soundtrack di dalamnya. Berikut yang wajib didengar.
7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa
5 Manfaat Markisa Untuk Kesehatan