UNTUK INDONESIA
Viktor S Sirait, Syukuran Gabungan Relawan Jokowi
'Doa dan syukuran gabungan relawan Jokowi digelar Minggu 28 April 2019 di Tanjung Priok, Jakarta Utara.' - Viktor S Sirait
Pengurus Bara JP Viktor S Sirait dalam acara syukuran Bara JP dan masyarakat di Markas Bara JP, Jakarta, Minggu (21/4/2019). (Foto: Tagar/Rully Yaqin)

Jakarta - Pengurus Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait mengatakan, gabungan organisasi relawan Jokowi akan menggelar doa bersama sebagai wujud rasa syukur atas terselenggaranya pemilu damai terpilihanya pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Viktor menjelaskan, doa dan syukuran mengusung tema 'Bersatu Kembali Membangun Bangsa'.

"Kita harus bersatu kembali membangun bangsa ini. Setelah sekian lama berbeda pandangan politik, kita tetap bersaudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Viktor S Sirait dalam keterangan di Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Doa dan syukuran akan digelar Minggu 28 April 2019 di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setelah sekian lama berbeda pandangan politik, kita tetap bersaudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Organisasi relawan yang bergabung dalam doa dan syukuran nanti di antaranya Mappan (Masyarakat Pemerhati Pangan) Indonesia, Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, Duta Jokowi, Kornas-Jokowi, RPJB, Almisbat, Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT).

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Mappan Indonesia Wignyo Prasetyo menyampaikan bahwa kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan demokrasi yang telah dibangun sejak tahun 1998 hingga sekarang ini.

"Acara doa dan syukuran ini semata-mata wujud syukur kami yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa, hingga selesai hajatan lima tahunan ini untuk memilih pemimpin terbaik di negeri ini," ujar Wignyo yang juga aktivis Universitas Indonesia

Senada Viktor S Sirait dan Wignyo Prasetyo, Ketua Umum Almisbat Hendrik Sirait menyampaikan acara syukuran sekaligus mengakhiri proses kontestasi yang panjang dan melelahkan selama berbulan-bulan.

"Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin patut kita syukuri. Dan harus digarisbawahi, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Indonesia. Kemenangan untuk persatuan Indonesia," ujar Hendrik Sirait. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Satu Remaja Tewas Setelah Jembatan Roboh
Seorang gadis berusia 15 tahun tewas dan sejumlah orang lainnya dikabarkan hilang setelah sebuah jembatan ambruk.