Video: Sosok Akidi Tio, Penyumbang Rp 2 T untuk Warga Terdampak Pandemi di Sumatera Selatan
Editor

Tagarians, sosok pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, almarhum Akidi Tio, ramai diperbincangkan belakangan ini, setelah keluarga besarnya memberikan bantuan untuk warga yang terdampak pandemi di Sumatera Selatan sebesar 2 triliun rupiah.

Dokter keluarga Akidi selama 48 tahun, Prof. dr. Hardi Darmawan menceritakan, hati keluarga Akidi tergerak membantu warga Sumsel karena dulunya almarhum ayah mereka pernah tinggal di Palembang, sehingga merasa ada ikatan. Selain itu, dari tujuh anak Akidi, enam di antaranya tinggal di Jakarta, dan satu di Palembang. Almarhum Akidi Tio sendiri adalah pengusaha di bidang perbesian dan kontainer.

Menurut Hardi, sebenarnya bantuan ini bukan yang pertama kalinya diberikan oleh keluarga Akidi. Tapi memang bantuan yang mereka berikan tidak pernah dipublikasikan. Selama pandemi Covid-19 berlangsung keluarga almarhum selalu membantu warga yang terdampak. Semoga aksi ini bisa memotivasi para konglomerat Indonesia lainnya untuk berbuat hal yang sama. Simak selengkapnya di Tagar TV.