UNTUK INDONESIA

Jakarta - Tagarians, dalam video kali ini, Host Tagar TV Cory Olivia melakukan wawancara zoom pada hari Senin, 12 Oktober 2020, bersama dengan Politisi Ferdinand Hutahaean, yang menyatakan mundur dari partai Demokrat.

Pengunduran dirinya itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, yang diunggah pada hari Minggu, 11 Oktober 2020.

Alasan Ferdinand keluar dari Partai Demokrat, adalah perbedaan sikap politik dan cara pandang antara dirinya dengan partai tersebut, salah satunya soal pro kontra Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker). Partai Demokrat menyatakan menolak, sedangkan Ferdinand mendukung Undang-Undang tersebut.

Menurut Ferdinand, Undang-Undang Ciptaker sangat mendukung Pancasila, dan sangat baik untuk kondisi saat ini, yang sangat membutuhkan banyak lapangan kerja baru. Sedangkan menurut Partai Demokrat, Undang-Undang Ciptaker ini sangat liberalis dan kapitalis.

Selain masalah perbedaan pandangan tentang Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, Ferdinand menyatakan, dirinya sudah sering bertentangan mengenai sejumlah masalah lain dengan Partai Demokrat. Hal itulah yang semakin memicu Ferdinand untuk keluar dari Demokrat.

Simak penjelasan Ferdinand Hutahaean selengkapnya di Tagar TV.