UNTUK INDONESIA
Beberapa Hal Wajib Diketahui dalam Budaya Makan Korean Barbekyu
Editor

Jakarta - Tagarians, dalam video kali ini, Host Tagar TV Cory Olivia membacakan ulasan kuliner pilihan redaktur Tagar, yaitu tentang budaya makan Korean Barbekyu. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang Korean Barbekyu:

1. Barbekyu di Korea terjangkau dan menjadi kebiasaan
Di Korea, berkunjung ke tempat makan atau restoran barbekyu, sudah menjadi kebiasaan, terutama ketika perayaan zichar atau makan malam. Joel, seorang koki di Korea yang berkerja di restoran di 8 BBQ Korea and Joo Bar, mengatakan kepada Asiaone.com, bahwa dia dan teman-temannya punya waktu rutin pergi ke lokasi barbekyu setidaknya sekali seminggu. Alasan utamanya adalah harga Korean Barbekyu di negara asalnya itu, rata-rata hanya dibanderol 12-15 dolar per orang. Menurut mereka, harga itu sudah terjangkau.

2. Hierarki sosial di Korea penting
Bagi orang Korea, hierarki itu penting. Setidaknya, ketika makan dengan orang yang lebih tua, atau kebiasaan makan malam bersama rekan-rekan sekantor. Chris Kim, seorang warga negara Korea-Singapura yang sudah lama tinggal di Korea mengatakan, ketika makan bersama rekan sekantor, maka peserta termuda atau yang paling junior, diharapkan mengambil inisiatif untuk mentraktir atau membayar semua tagihan makanan.

Budaya di Korea akan mencap sang junior telah melakukan kecerobohan sosial, jika tidak melayani rekan sekantor yang lebih tua, atau staf paling senior. Bagi Anda yang berkesempatan berada di Korea, kemudian ke restoran barbekyu, jangan kaget karena semuanya serba self service, petugas restoran tidak akan datang dan membantu Anda untuk memasak.

Simak selengkapnya di Tagar TV.

#KoreanBBQ #DramaKorea #TagarTV

Seputar Video Terkini

20 January 2021 | 15:59 WIB
5 January 2021 | 13:32 WIB
4 January 2021 | 17:11 WIB
31 December 2020 | 13:48 WIB
30 December 2020 | 15:30 WIB