UNTUK INDONESIA
Arya Wedakarna Blak-blakan soal Video Viral Kondom dan Seks Bebas di Bali
Editor

Jakarta - Video kali ini membahas tentang postingan akun Instagram @lambe_turah yang sempat viral pada Minggu 1 November 2020 malam, tentang sebuah berita yang menyebutkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa, atau disingkat Arya Wedakarna yang juga akrab disapa AWK, membolehkan seks bebas asal pakai kondom. Unggahan itu dibanjiri lebih dari 7.800 komentar dan banyak netizen yang mengutuk pemikiran AWK dalam berita tersebut.

AWK sudah mengklarifikasi pernyataannya soal kebolehan seks bebas asal pakai kondom. AWK mengaku, pernyataan itu terlontar saat dirinya memberikan sosialisasi kepada pelajar. Pada kesempatan itu, ia menyinggung soal pencegahan HIV/AIDS. AWK juga mengatakan, pernyataan itu ada dalam video yang sebenarnya merupakan video lama yaitu sekitar 2018 atau 2019 ketika ia melakukan kunjungan resmi di sebuah komunitas pendidikan yang memang segmentasinya adalah anak-anak muda dan pelajar. AWK menyebutkan, kalimatnya dalam video itu dipotong oleh oknum yang ingin menyudutkannya.

Untuk membahas hal ini lebih lanjut, Cory Olivia dari Tagar TV melakukan wawancara zoom pada hari Selasa, 3 November 2020, bersama dengan Arya Wedakarna, Anggota DPD RI asal Bali. Dalam wawancara tersebut, selain klarifikasi soal video yang viral itu, AWK juga menegaskan bahwa dirinya bukan pemimpin munafik, ia mengakui banyak anak muda di Bali yang sudah terlanjur mengenal seks bebas, sehingga ia menyarankan agar menggunakan kondom untuk menghindari HIV/AIDS. AWK juga memastikan akan menempuh langkah hukum terkait hal ini, dan menurutnya sudah bisa ditebak siapa dalang dibalik pemotongan video itu.

Simak penjelasan Arya Wedakarna selengkapnya di Tagar TV.

Seputar Video Terkini