Jakarta - Barcelona tidak menurunkan skuat terbaik di laga pamungkas La Liga Spanyol. Pelatih Ernesto Valverde merotasi pemain saat melakoni laga tandang melawan Eibar di Stadion Municipal de Ipurua, Senin 20 Mei 2019 dini hari WIB. 

Laga tersebut menjadi pemanasan bagi Barca sebelum menghadapi Valencia di final Copa de Rey, pekan depan. Setelah merengkuh trofi La Liga, Barca memang sepenuhnya fokus di laga final. 

Turnamen Copa del Rey menjadi target Blaugrana. Barca memang berharap bisa mendapatkan gelar ganda, La Liga dan Copa de Rey. Bila target itu tercapai, setidaknya bisa memberi hiburan kepada fan yang kecewa setelah Barca tersingkir secara menyakitkan di Liga Champions

Kiper Jasper Cillessen misalnya akan menjadi pilihan pertama. Apalagi, kiper utama Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera lutut sehingga pilihan pertama untuk posisi tersebut tak lain kiper tim nasional Belanda itu. 

Sedangkan striker Luis Suarez masih belum pulih dari cedera. Posisinya digantikan Abel Ruiz yang sempat diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Getafe. Pemain dari Barcelona B ini bakal menjadi starter

Valverde menilai Eibar bakal ngotot seperti saat Barca menghadapi Getafe. Menurutnya Eibar termotivasi meraih kemenangan di laga terakhir yang digelar di kandang sendiri. 

"Di laga sebelumnya, kami menghadapi Getafe yang melakukan segala upaya demi mendapatkan tempat di Liga Champions. Hal sama bakal dilakukan Eibar karena mereka ingin mengakhiri kompetisi dengan hasil baik di laga kandang. Eibar tidak akan rileks di pertandingan ini," ujar Valverde. 

"Eibar punya kecepatan dan mereka akan bermain dengan tempo tinggi. Kami memang ingin menghadapi tim yang bermain seperti itu. Kami ingin menjaga performa dan kompetisi karena kami hanya punya waktu satu pekan sebelum laga final (Copa del Rey). Ini menjadi pemanasan bagus bagi kami," dia melanjutkan.

Meski merotasi pemain, Valverde berharap irama permainan tim terjaga. Dia juga ingin pemain yang dipersiapkan di final melawan Valencia bisa tampil menghadapi Eibar. []

Baca juga: