UNTUK INDONESIA
Update ODP Covid-19 Sembuh Kabupaten Tangerang
Berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang sejumlah pasien ODP sudah dinyatakan sembuh.
Simulasi penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr Soeselo, Kabupaten Tegal, belum lama ini. Pasien corona yang dirawat di Pekalongan diketahui sempat berkunjung ke keluarganya di Kabupaten Pemalang. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tangerang - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan berdasarkan data yang tertera di posko pusat informasi dan kordinasi Covid-19 Kabupaten Tangerang melalui covid19.tangerangkab.go.id, Orang Dalam pemantauan (ODP) 293 orang, Pasien Dalam pengawasan (PDP) 76 orang dan pasien terkonfirmasi bertambah 33 orang. 

"Kami terus melakukan pemantauan dengan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan serta gugus penanganan covid 19 di Kabupaten Tangerang," ucap Tini kepada Tagar, Senin, 6 Maret 2020.

Untuk PDP, kata Tini, yang meninggal ada 10 pasien, yang berasal dari Kecamatan Kelapa Dua 5 orang, Kecamatan Pasar Kemis 1 orang, Kecamatan Panongan 1 orang, Kecamatan Cisoka 1 orang, Kecamatan Pagedangan 1 orang, dan Kecamatan Sepatan Timur 1 orang.

"Ada empat kecamatan yaitu Kecamatan Mauk, Kecamatan Mekar Baru, Sukadiri, dan kecamatan Sukamulya masing-masing terdapat 1 orang yaitu pasien yang ODP," tutur dia.

Berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang sebanyak 158 ODP dinyatakan sembuh. Data ini berdasarkan dari data keseluruhan ODP yaitu 293. Sedangkan yang masih dalam pemantauan ada sekitar 135 orang.

Sedangkan, PDP Covid 19 ada 14 orang yang dinyatakan sembuh dari 76 pasien, tersisa 52 pasien yang masih dalam pengawasan.

Untuk informasi, warga Kabupaten Tangerang jika ingin mengetahui perkembangan mengenai grafik dan juga informasi Covid-19, bisa menghubungi website khusus penanganan corona yaitu covid19.tangerangkab.go.id atau melalui hotline 119, 021-5990535 dan 081513554433. []

Berita terkait
Dualisme Karang Taruna Kabupaten Tangerang
Dualisme Karang Taruna Provinsi Banten berujung pada kegaduhan di tingkat Kabupaten Tangerang.
Kabupaten Tangerang Lakukan Kajian Terkait Lockdown
Pemerintah Kabupaten Tangerang masih terus melakukan kajian terkait rencana lockdown, yang akan diberlakukan.
Cegah Corona, Sekolah Kabupaten Tangerang Diliburkan
Hari ini seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang sudah diliburkan sampai dengan 14 hari ke depan untuk pencegahan virus Corona.
0
Ditjen Perumahan Salurkan Bansos PUPR Peduli Covid-19
Keluarga besar Direktorat Jenderal Perumahan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan PUPR Peduli Covid-19.