UNTUK INDONESIA
Update Data Terbaru Covid-19 di NTT
Update terbaru ODP, PDP di NTT yang terkonfirmasi 1.728 Orang, ODP 1.656 Orang, PDP 62 Orang, dan yang positif 9 orang.
ilustrasi Covid-19. (Foto: pixabay)

Kupang - Update data terbaru Covid-19 di NTT hingga Minggu 3 Mei 2020 malam, yang terkumpul dari 22 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se NTT menyebutkan bahwa Jumlah OTG, 430 Orang, OTG saat ini 369 Orang, OTG selesai dipantau 51 Orang.

Sedangkan jumlah ODP, PDP yang terkonfirmasi 1.728 Orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.656 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 62 Orang.

Ada kesadaran dari saudara-saudara kita yang baru datang dari Gowa, Sukabumi dan juga dari Magetan untuk melapor diri kepada gugus tugas.

Jumlah positif Corona saat ini sembilan Orang, Rawat di RSB Kupang tujuh orang, dan di Labuan Bajo Manggarai Barat dua orang. Sementara terbaru, sampel yang dikirim 147 sampel, hasil laboratorium 70 sampel negatif, sedangkan yang belum ada hasil  67 Sampel.

Pemprov NTT sebut  juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTT Jelamu Ardu Marius, memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada gugus tugas yang ada di Kabupaten/Kota se NTT yang secara intensif melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona baik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat maupun di Kota Kupang.

Ia menambahkan, Pemprov NTT mengapresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada pemerintah daerah yang sampai saat ini sangat respons terhadap pelaku perjalanan terutama dari Klaster Gowa Sulawesi Selatan dan Klaster Sukabumi Jawa Barat.

"Ada kesadaran dari saudara-saudara kita yang baru datang dari Gowa, Sukabumi dan juga dari Magetan untuk melapor diri kepada gugus tugas," ujarnya.

"Ini suatu perkembangan yang positif bahwa pelaku perjalanan memberikan informasi kepada tim gugus tugas kabupaten/kota di seluruh NTT. Ini penting artinya supaya tim gugus tugas bisa melakukan kontrol dan pengawasan melalui para medis dan para dokter kita untuk diadakan pemeriksaan klinis kepada para pelaku perjalanan,” sambung Marius.

Gubernur dan Wagub NTT juga memberikan apresiasi kepada semua infrastruktur pemerintahan yang bekerja keras mengontrol dan mengawasi pintu masuk di pelabuhan, bandara dan juga kerjasama yang tersinergi diantara pemerintah baik sipil maupun TNI/Polri dan juga seluruh masyarakat di NTT.

"Kami harapkan semua dukungan yang diberikan ini menyebar dari satu orang ke orang yang lain, dari satu komunitas budaya kepada komunitas budaya yang lain, dari satu wilayah ke wilayah yang lain. Kita harus mematuhi protokol-protokol kesehatan baik dari WHO maupun otoritas pemerintah demi menjaga kesehatan diri kita, kesehatan bapa mama kita, adik kaka kita di rumah, kesehatan tetangga kita dan kesehatan seluruh masyarakat NTT," ujar Marius. []

Berita terkait
Warga NTT Tolak Bantuan, Pesan Bagi Para Koruptor
Sejumlah warga di Nusa Tenggara Timur menolak bantuan Sembako dan BLT dari pemerintah pusata. Ini alasannya.
Covid-19 NTT Bertambah, Masyarakat Diminta Tak Panik
Terbaru, 9 orang positif terjangkit Covid-19 di NTT. Pemerintah setempat meminta warga jangan panik namun tetap waspada.
Ende Flores NTT Tutup Jalur Laut Darat dan Udara
Bupati Ende menutup jalur darat, laut dan udara di Kabupaten Ende-Flores Provinsi NTT, untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Ende.
0
Update Data Terbaru Covid-19 di NTT
Update terbaru ODP, PDP di NTT yang terkonfirmasi 1.728 Orang, ODP 1.656 Orang, PDP 62 Orang, dan yang positif 9 orang.