UNTUK INDONESIA
Uji PCR Covid-19 di RS TNI AD Sariningsih Bandung
Laboratorium PCR RS TNI AD Sariningsih Bandung kini sudah bisa dioperasikan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil swab
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, saat berkunjung ke Laboratorium PCR RS TNI AD Sariningsih di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung (Foto: Tagar/Istimewa).

Bandung - Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS TNI AD Sariningsih, Bandung, Jawa Barat, kini sudah bisa dioperasikan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab baik untuk kalangan militer ataupun umum.

“Kunjungan memastikan apakah Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih sudah dapat dioperasionalkan,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Bandung, 16 Juli 2020.

Dalam kunjungannya ke Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan laboratorium PCR RS TNI AD Sariningsih ini merupakan bantuan dari Gugus Tugas Pusat untuk RS TNI di beberapa daerah, salah satunya di RS Sariningsih Kesdam III/Siliwangi. Bantuan bertujuan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil tes swab di Bandung dan sekitarnya. Sehingga diharapkan hasil pengecekan Swab bagi orang yang diduga terdampak Covid-19 dapat sesegera mungkin diketahui hasilnya.

“Hal ini tentunya bukan hanya untuk anggota Militer saja yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya, akan tetapi dapat juga digunakan oleh Pemerintah daerah atau Gugus Tugas Daerah (provinsi, kabupaten atau kota) yang membutuhkan laboratorium tersebut, “ kata dia.

Ia pun menambahkan, dalam kunjungan yang dilakukannya dipastikan tetap menerapkan prosedur protap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menggunakan sanitezer serta jarak antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke RS. Sariningsih, para Asisten Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw.(Pendam III/Siliwangi). []

Berita terkait
Kesembuhan Pasien Covid-19 di Klaster Baru Jabar
Gugus Tugas Jabar sebut tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di salah satu klaster baru institusi pendidikan kenegaraan di Bandung tinggi
Ditemukan Dua Klaster Baru Covid-19 di Jawa Barat
Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat temukan dua klaster baru penyebaran Covid-19 di Jawa Barat yaitu industri dan institusi pendidikan kenegaraan
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.