UNTUK INDONESIA

Twitter Uji Coba Fitur Baru untuk Menyembunyikan Reply

Saat ini fitur menyembunyikan reply ini sedang diuji coba secara global di seluruh platform Twitter.
Fitur menyembunyikan reply di Twitter. (Foto: Tagar/Twitter)

Jakarta - Twitter mengonfirmasi sedang melakukan uji coba fitur yang berfungsi untuk menyembunyikan balasan Tweet (reply). Menurut Direktur Manajemen Produk Twitter, Suzanne Xie, fitur ini diluncurkan demi memberikana rasa aman dan nyaman setiap orang yang berbicara di Twitter.

"Saat ini, para repliers bisa dengan mudah mengubah topik atau suasana diskusi dan merusak apa yang Anda dan audiens Anda ingin bicarakan," katanya dalam blog resmi Twitter, sebagaimana dikutip Tagar, Sabtu, 21 November 2020.

Demi mengubah perilaku percakapan di Twitter, Suzanne mengatakan akan memberi kontrol besar kepada setiap pemilik akun atas percakapan yang dikehendaki dari setiap kicauan. Nantinya pemilik akun bisa menyembunyikan setiap balasan kicauan yang isinya tidak diharapkan.

Opsi yang ditawarkan, pengguna bisa menyembunyikan balasan yang tidak diharapkan, namun semua orang bisa melihat atau membaca pesan yang disembunyikan tersebut dengan cara mengetuk ikon abu-abu yang muncul di Tweet. Dengan cara ini, Twitter beranggapan pemilik akun bisa mengendalikan percakapan yang dimulainya, tapi orang lain masih bisa melihat seluruh percakapan tersebut.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Mirip Instagram Stories Bernama Fleets

Baca juga: Kesaksian CEO Twitter dan Facebook Terkait Sensor Pilpres AS

Saat ini fitur menyembunyikan reply ini sedang diuji coba secara global di seluruh platform Twitter. Dari hasil sementara pengujian tersebut, Twitter berencana untuk menyediakan alat kontrol baru yang lebih jelas mengatur seputar aturan di ruang percakapan.

Pengujian ini juga diharapkan dapat melihat perubahan apa saja yang perlu dilakukan agar percakapan atau diskusi di Twitter bisa berjalan lebih sehat. Kemudian fitur baru ini diharapkan bisa menguji seputar siapa saja yang bisa membalas dan melihat isi percakapan yang spesifik.[]

Berita terkait
Ini Benaran Pertumbuhan Pendapatan Twitter Double Digit
Pendapatan Twitter pada triwulan III 2020 mencapai US$ 936 juta atau naik 14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.
Twitter Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Pesan Suara Lewat DM
Nantinya fitur voice messaging ini akan diuji coba pertama kali di Brazil.
Fitur Lokasi di Twitter Akan Dihapus
Media sosial Twitter akan menghapus fitur tag lokasi di cuitan karena tidak banyak orang menggunakannya.
0
Twitter Uji Coba Fitur Baru untuk Menyembunyikan Reply
Saat ini fitur menyembunyikan reply ini sedang diuji coba secara global di seluruh platform Twitter.