Tapanuli Utara, (Tagar 15/3/2019) - Puluh ribuan massa pecinta Ir Joko Widodo, tumpah ruah di lapangan mini Kantor Camat Siborongborong, Jalan Siliwangi Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (15/3).

Setelah mengisi agenda kunjungan kerjanya di dua Kabupaten Toba Samosir dan Humbang Hasundutan, rombongan Ir Joko Widodo bersama TKN Jokowi-Ma'ruf tiba di lokasi sekira pukul 15:29 WIB.

Kali ini Ir Joko Widodo temui puluh ribuan massa dalam rangka silaturahmi capres 01, dengan masyarakat Tapanuli Utara.

Sambutan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, turut membakar semangat massa yang tumpah ruah di tengah lapangan.

Rasa terik panas matahari di musim kemarau pun nampak tidak dirasakan massa pendukung militan Ir Joko Wododo.

Dihadapan Ir Joko Widodo, Nikson Nababan mengulas singkat cita-citanya membangun Universitas Negeri di Tapanuli Utara, agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan tokoh masyarakat Tapanuli Utara menyematkan seperangkat cinderamata ulos Batak kepada Ir Joko Widodo diiringi musik gondang panomu-nomuon sebagai lambang kehormatan dan suksesi pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Sambutan dari Ir Joko Widodo diawali dengan ucapan kata, Horas..horas...horas, dengan disambut sorak ribuan massa dengan rasa haru.

Ir Joko Widodo mengapresiasi perolehan suara Pilpres 2014 lalu sebesar 94%  dari Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir dan Samosir, tetap dipertahankan pada Pilpres 2019 depan, itulah harapan Jokowi.

"Masa menambah tiga persen lagi tidak bisa", kata Jokowi mengapresiasi perolehan suara Pilpres tahun 2014 silam.

Program pro rakyat terbaru pun terucap dari Ir Joko Widodo dengan sajian Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak kuliah, dan Kartu Pra Kerja untuk dibiayai mengikuti pelatihan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Akan memperoleh bantuan keuangan bagi penduduk pemilik kartu pra kerja. Jika sudah terampil akan dihentikan pemberian bantuan itu," papar Jokowi.

Untuk memastikan peluang kemenangan capres nomor urut 01, Jokowi tidak luput mengingatkan masyarakat untuk menghindari golput.

"Berhubung waktu tinggal 30 hari, mari ajak keluarga dan handaitolan berbondong-bondong datang ke TPS. Untuk menutup kekalahan di tempat lain,minimal 97% suara harus diperoleh dan saya akan ke Taput, Tobasa, Humbahas, Samosir dan Simalungun kembali", ajak Joko Widodo.

Tepat pukul 16:09 WIB, rombongan Jokowi melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke Medan tepatnya kampus USU Medan melalui Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit. [ ]