UNTUK INDONESIA
Tujuh Kekejaman Joker, Membunuh Anak Satu di Antaranya
Joker dikenal sangat kejam, bahkan ia tak segan-segan membunuh puluhan anak-anak dengan meracuninya.
Sosok Joker digambarkan begitu muram lagi kejam dengan ekspresi aktor Joaquin Phoenix yang total. (Foto: Warner Bross)

Jakarta - Joker adalah penjahat yang nggak memiliki motif jelas atas perbuatan-perbuatan jahatnya. Sebagai salah satu figur penjahat paling ikonik, ketenaran Joker sebagai penjahat yang psikopat mampu mengalahkan beberapa pahlawan super.

Joker merupakan musuh dari Batman yang kerap kali bertempur. Joker memiliki misi untuk membuktikan kalau Batman sama gilanya dengan semua penjahat yang ia tangkap.

Cara pembunuhannya juga cukup sadis, seperti meledakkan sekolah yang berisi anak-anak.

Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix mampu menyedot perhatian bagi pecinta film di tanah air bahkan dunia. 

Berikut merupakan tujuh tindakan jahat yang pernah dilakukan oleh Joker dalam cerita komik.

1. Membunuh anak-anak

Joker telah beberapa kali membunuh anak kecil. Cara pembunuhannya juga cukup sadis, seperti meledakkan sekolah yang berisi anak-anak, hingga membagikan gulali racun secara gratis kepada anak-anak.

Batman yang memiliki kode etik untuk tidak membunuh musuhnya menjadi dilema. Sehingga, Joker selalu bisa lolos dan menghasilkan kekacauan di mana-mana.

2. Melumpuhkan Barbara Gordon (Batgirl)

Tidak tanggung-tanggung, Joker menembak pinggul Barbara, lalu memjepret tubuh barbara yang telanjang dan berlumuran darah. Foto tersebut diambil dan ditunjukkan kepada Jim Gordon agar stres dan menjadi gila.

Diketahui, Barbara Gordon adalah putri dari Jim Gordon yang merupakan komisaris polisi yang selalu membantu Batman dalam menyelesaikan kekacauan yang dilakukan Joker. Barbara yang lumpuh memang sudah nggak jadi superhero lagi.  

3. Memakan seluruh populasi China

Diceritakan dalam komik, Superman menemukan dirinya di sebuah dunia yang aneh di mana penjahat menjadi pahlawan dan pahlawan menjadi penjahat.

Joker berkuasa dan menjadi kaisar yang gila di China. Setiap hari, Joker membunuh Batman lalu kemudian menghidupkannya lagi untuk membunuhnya lagi.

Kejamnya, Joker membantai seluruh populasi China dan memakan mereka semua hanya demi lelucon mengenai Chinese Food yang ia buat.

4. Membuat Superman membunuh Lois Lane

Joker meracuni Superman dan membuatnya berhalusinasi kalau ia sedang bertarung dengan Doomsday, musuh bebuyutannya.

Akibatnya, Superman membawa sosok yang dikira Doomsday ke luar angkasa untuk membunuhnya. Ketika sadar, ternyata Doomsday tersebut adalah Lois Lane, istrinya yang sedang mengandung.

Puncak kemarahan Superman adalah ketika  kota Metropolis meledak akibat bom nuklir yang pemacunya ada di jantung Lois Lane. Superman mengamuk lalu membunuh Joker dan menguasai dunia.

5. Membunuh Jason Todd (Robin)

Jason Todd alias Robin merupakan partner Batman dalam melawan kejahatan. Suatu ketika, Jason berniat untuk menemukan ibu kandungnya yang sudah lama terpisah.

Joker memanfaatkan hal itu dengan mengancam ibu kandung Jason untuk mengkhianati Jason. 

Karena dijebak, Jason justru bertemu Joker dan dipukuli hingga babak belur. Selain itu, Joker meledakkan gedung tempak Jason tergeletak pingsan.

Tidak lama kemudian, Batman bergegas menyelamatkan Robin, namun terlambat karena gedung itu sudah meledak. Meskipun Jason selamat, namun tragedi tersebut sangat melukai hati Batman yang menganggap Jason sebagai anaknya sendiri.

6. Mengubah penduduk Gotham menjadi gila

Komik yang berjudul Batman: Endgame, meneceritakan Joker sebagai penyebar virus mematikan melalui udara ke seluruh penduduk Gotham. Efeknya, semua orang yang terkena virus itu menjadi haus darah seperti Zombie.

Joker juga berhasil memengaruhi seluruh anggota Justice League untuk membunuh Batman. Dari ulah Joker itu, Batman harus melawan seluruh penduduk Gotham sekaligus anggota Justice League.

7. Membunuh Sarah Essen (istri Jim Gordon)

Joker menculik puluhan bayi dan menyembunyikan mereka di basement kantor polisi Gotham.

Sarah Essen yang menemukan lokasi tersebut kemudian menodongkan pistol ke kepala Joker. Kemudian badut jahat itu melempar seorang bayi ke arahnya. Saat menangkap bayi itu ia menjadi lengah.

Tnpa menyia-nyiakan kesempatan, Joker segera menghampiri Sarah dan menembak kepalanya. 


Berita terkait
Foto: Adegan-adegan Memukau dan Ekspresif di Film Joker
Film dipenuhi segudang adegan memukau kaya ekspresi.
Joaquin Phoenix Sebut Joker Sebagai Film yang Sulit
Joaquin Phoenix mengatakan film Joker merupakan karya yang sulit dan berdampak besar bagi para penontonnya.
Tujuh Kata Bijak Arthur Fleck dalam Film Joker
Joker adalah film cerita seru psikologis Amerika Serikat yang tayang pada 2019. Berikut kata bijak yang bisa dipetik dari Arthur Fleck.
0
Kasus Ikan Asin Galih-Fairus Siap Ke Meja Hijau
Berkas kasus 'ikan asin' oleh tiga tersangka Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami saat ini telah P21 atau lengkap untuk disidangkan.