Jeneponto, (Tagar 26/4/2018) – Sungguh malang nasib dua kakak beradik ini, mereka mengalami kecelakan tragis di jalan poros Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (26/4).

Motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan truk fuso, menyebabkan sang kakak bernama Niswar, yang juga sebagai pengendara motor naas tersebut meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka yang cukup parah di sekujur tubuhnya.

Sedangkan sang adik yang bernama Henry juga mengalami luka yang cukup parah namun dia berhasil selamat setelah ditolong warga setempat.

Menurut Kasat Lantas Kabupaten Jeneponto AKP Andi Ali, kronologis kejadian saat kendaraan roda dua yang dikendarai Niswar bergerak dari arah Bantaeng menuju arah Makassar.

“Mereka dari Kabupaten Bantaeng hendak menuju arah Makassar, setibanya di TKP Bertabrakan dengan sebuah Mobil Truck 10 Roda dengan No Pol DD 9533 KU yang dikemudikan oleh Liadi yang bergerak dari arah Makassar menuju arah Bantaeng, kerasnya benturan menyebabkan Niswar sang pengendara motor meninggal di tempat,” ujarnya kepada Tagar News melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurut AKP Andi, korban mengalami luka yang cukup parah yakni patah pada leher, lecet kelopak mata kanan, lecet pipi kanan, luka terbuka pada kepala dan keluar darah pada telinga kiri kanan.

“Sedangkan boncengannya yang juga merupakan adik kandung Niswar bernama  Henry mengalami luka berat yakni luka patah terbuka pada kaki kiri, lecet betis kiri, lecet jari jempol kaki kiri, lecet dada kiri, lecet siku kiri kanan, lecet pipi kanan, lecet dagu, pecah bibir atas, keluar darah pada mulut dan telinga, lecet lutut kanan, dan lecet pada tumit kaki  kiri,” ujarnya.

Sementara itu Fikri sang saksi mata yang juga merekam video saat kejadian mengatakan, “Kemungkinan truk tersebut mencuri jalur motor tersebut, karena pas kejadian truk berada di jalur berlawanan.”

Saat ini adik kandung korban yang selamat dari tabrakan dirawat di Rumah Sakit Umum Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto. (rio)