Makassar, (Tagar 12/1/2019) - Mengejutkan, Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts resmi menggundurkan diri. Hal tersebut diketahui setelah bocornya ciutan Robert di grup Whatsapp awak media olahraga PSM Makassar.

Dalam pernyataannya, Robert menjelaskan terkait penggundurannya, salah satu alasan terbesar adalah karena kesehatan.

Berikut pernyataan resmi pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts:

PEMBERITAHUAN RESMI

Dengan menyesal saya perlu memberi tahu Anda bahwa hari ini, 2019 01 12, saya akan secara resmi mengundurkan diri sebagai KEPALA PELATIHAN PSM MAKASSAR DI INDONESIA.

Alasan utama adalah beberapa masalah kesehatan yang serius.

Para dokter sangat menyarankan saya untuk istirahat sejenak.

Selama 3 bulan ke depan saya telah menjalani pengobatan.

Dan setelah periode ini akan ada ulasan tentang kondisi saya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di PSM atas dukungan mereka dan berharap yang terbaik untuk PSM di musim mendatang.

Robert Alberts

Pengunduran diri secara mendadak Robert, membuat PSM Makassar ketar ketir, apalagi 3 hari ke depan, tepatnya tanggal 15 Januari, PSM akan melakukan latihan resmi setelah libur cukup lama.

Terkait mundurnya Robert Rene Alberts sebagai pelatih. Managemen PSM Makassar melalui sekretarisnya, Andi Widya Syadzwina mengatakan, besok Minggu (13/1) CEO PSM Munafri Arifuddin akan melakukan Konference Pers.

"Terkait coach Robert, pak Appi akan sampaikan besok di press conference yang akan kita gelar. Mengenai waktu dan tempat akan segera saya sampaikan," ujar wanita yang akrab di sapa Wina itu kepada Tagar News.

Sejak ditangani Robert, prestasi PSM Makassar cukup gemilang. Musim pertamanya pada 2016, PSM menempati Posisi ke 6 Klasmen liga Indonesia.

Satu tahun kemudian, tepatnya tahun 2017, Robert membawa PSM Makassar berada di tiga besar klasemen dan di tahun 2018 PSM menempati posisi ke dua, dan lolos ke Piala AFC 2019. []