UNTUK INDONESIA
Top Skor Liga Inggris: Son Tempel Ketat Calvert Lewin
Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung Min bersaing dengan striker Dominic Calvert-Lewin perebutkan posisi top skor.
Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung Min kembali mencetak gol di laga melawan West Ham United. Dia bersaing dengan striker Dominic Calvert-Lewin perebutkan posisi top skor. (Foto: Tagar/national.ae

Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung Min berada di puncak top skor sementara Liga Premier Inggris. Dia bersaing dengan striker Everton Dominic Calvert-Lewin yang juga menunjukkan ketajamannya 

Gol Son saat Tottenham Hotspur bermain imbang 3-3 melawan West Ham United menjadikan dia sudah 7 kali membobol gawang lawan. Meski gagal membawa Tottenham menang dalam London Derby, namun Son telah mengukuhkan sebagai andalan lini depan tim.  

Kini, Son bersaing ketat dengan Calvert-Lewin yang juga mengemas 7 gol. Penyerang berusia 23 ini mencetak satu gol saat membawa Everton bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Merseyside Derby. Gol tersebut mengantarkan dia bersaing dengan Son di puncak pencetak gol terbanyak.

Ini menyakitkan, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya sungguh kecewa. Bagi saya ini seperti sebuah kekalahan

Meski menjadi top skor untuk sementara, namun Son mengaku kecewa karena Tottenham gagal menang. Padahal, tim sudah unggul 3-0. Namun West Ham mampu mengejar ketinggalan. 

"Ini menyakitkan, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya sungguh kecewa. Bagi saya ini seperti sebuah kekalahan," kata Son seperti dilansir Goal.  

Salah Membayangi Lewin dan Son

Sementara, pemain depan Liverpool, Mohamed Salah terus menempel di posisi kedua. Bintang asal Mesir ini mengoleksi 6 gol dan membayangi 2 pemain di atasnya.

Tandem Son, kapten Tottenham Harry Kane akhirnya masuk peta persaingan top skor. Sukses mencetak 2 gol di laga melawan West Ham membawa dia naik posisi 4 pencetak gol terbanyak saat ini.

Kane bersaing dengan Jamie Vardy, striker Leicester City yang sama-sama mengemas 4 gol. Kedua penyerang Timnas Inggris ini harus bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam hal mencetak gol.

Sosok yang kerap mengisi daftar top skor, Sergio Aguero belum bisa bersaing karena baru pulih dari cedera. Striker tim nasional Argentina ini juga baru diturunkan saat menghadapi Arsenal. 

Sementara itu, Bruno Fernandes pemain bintang Manchester United masih sulit bersaing dengan Son dan Calvert-Lewin. Dirinya baru mengemas 3 gol.

Top skor sementara Liga Premier Inggris:

1. Son Heung Min, Tottenham Hotspur (7 gol)
2. Dominic Calvert-Lewin, Everton (7 gol)
3. Mohammad Saleh, Liverpool (6 gol)
4. Harry Kane, Tottenham Hotspur (4 gol)
5. Jamie Vardy, Leicester City (4 gol)
6. Danny Ings, Southampton (4 gol)
7. Sadio Mane, Liverpool (4 gol)
8. Neal Maupay, Brighton (4 gol)
9. C Wilson, Newcastle (4 gol)
10. Wilfried Zaha, Crystal Palace, (3 gol) []

Berita terkait
Hasil Merseyside Derby, Liverpool Gagal Taklukkan Everton
Liverpool gagal menaklukkan rival satu kota, Everton, di pertandingan Liga Premier Inggris. Dalam duel Merseyside Derby, ke-2 tim bermain imbang.
Striker Everton Cetak Gol, Inggris Hajar Wales di Uji Coba
Inggris menghajar Wales di laga uji coba. Di laga itu, Inggris menurunkan banyak pemain debutan seperti Dominic Calvert-Lewin dan Jack Grealish.
Man Utd Dihajar Tottenham, Solskjaer: Kami Pernah Kalah 5-0
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan dari Tottenham Hotspur yang terburuk dalam kariernya sebagai manajer.
0
Soal Survey Indikator, DPR: Catatan Buruk Kinerja Pemerintah
Anis menegaskan bahwa ketidakberhasilan pemerintah mencapai target-target ekonominya menjadi catatan tidak baik terhadap kinerja pemerintah.