Tokopedia Jadi Mitra E-Commerce Resmi PON XX Papua 2021

Tokopedia menjadi mitra e-commerce resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal ini dilakukan untuk mendukung talenta terbaik anak bangsa.
Tokopedia jadi mitra E-Commerce resmi PON XX Papua. (Foto: Tagar/Tokopedia)

Jakarta - Tokopedia menjadi mitra e-commerce resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. Hal ini dilakukan untuk mendukung talenta terbaik anak bangsa.

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung talenta terbaik bangsa termasuk di bidang olahraga untuk mencapai lebih,” ucap AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

“Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tanpa harus keluar rumah,” kata David.


PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini.


Tokopedia juga berharap dengan adanya dukungan Tokopedia terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, termasuk perhelatan PON yang digelar empat tahun sekali, akan mendorong lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia. 

Koordinator Revenue PON XX Papua, Vera Parinussa mengapresiasi kolaborasi ini, yang diharapkan dapat sebagai pintu kerja sama antar masyarakat Indonesia.

“PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini," ujarnya.

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal. 

Ada diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp 3 juta, serta berbagai promo menarik lainnya. David menyatakan sederet program untuk mendukung PON XX Papua 2021 ini dilakukan demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga khususnya di tengah pandemi.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori Olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021,” ujar David.

Tokopedia di sisi lain memberikan panggung kepada UMKM lokal termasuk yang berasal dari Papua untuk meraja di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital. 

Belanja Termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan Tokopedia.  Sedangkan ‘Kios Mentari’ milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir 2x lipat melalui mitra Tokopedia. []

Berita terkait
Untuk UMKM, Tokopedia Wujudkan Pemerataan Ekonomi Digital
Ivander Wijaya dari Tokopedia mengatakan pihaknya memiliki inisiatif Hyperlocal, yaitu untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.
Tokopedia Tindak Hukum Penjual Produk Kesehatan Palsu
Dalam menindaklanjuti toko yang menjual produk kesehatan palsu, tidak hanya menutup toko, Tokopedia tak segan menggandeng aparat penegak hukum.
Tokopedia Gencarkan Digitalisasi Pasar Tradisional di Berbagai Daerah Termasuk Yogyakarta dan Makassar
Tokopedia sudah meluncurkan program Pasar Digital sejak tahun 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing para penjual di pasar tradisional.