UNTUK INDONESIA
Tokopedia Gaet BTS dan 2 Artis Jadi Brand Ambasador
Tokopedia tengah berada di puncak kejayaan. Mereka berhasil menggandeng artis populer dalam negeri hingga internasional. Siapa sajakah mereka?
Brand ambasador Tokopedia Idol K-Pop BTS. (Foto: Instagram/@tokopedia)

Jakarta - Kabar kurang menyenangkan berembus dari perusahaan perdagangan elektronik atau toko daring yaitu Tokopedia. Pasalnya, 91 juta data dari start-up berlabel unicorn ini diduga bocor setelah diretas oleh hacker.

Platform yang didirikan William Tanuwijaya itu memang tengah berada di puncak kejayaan. Bagaimana tidak, Tokopedia berhasil menggandeng Bangtan Sonyeondan atau BTS, boy band asal Korea Selatan (Korsel) yang menjadi salah satu grup terlaris dalam sejarah K-Pop sebagai brand ambasador.

Tapi, BTS bukan satu-satunya brand ambasador yang dirangkul Tokopedia. Sebab, sejumlah artis Tanah Air pun menjadi brand ambasador seperti Chelsea Islan dan Isyana Sarasvati.

Sejak kapan Tokopedia memilih berbagai brand ambasador populer tersebut, berikut Tagar rangkum ulasan dari berbagai sumber.

1. Chelsea Islan

Chelsea IslanChelsea Islan. (Foto: Instagram/chelseaislan)

Chelsea Elizabeth Islan, menjadi brand ambasador pertama yang ditunjuk oleh Tokopedia. Pada 12 November 2014, perempuan kelahiran Washington D.C, 2 Juni 1995 ini dipilih secara resmi oleh Tokopedia untuk merepresentasikan aplikasi tersebut.

Alasan Tokopedia menggaet Chelsea sebagai brand ambasador, karena tak dipungkiri perempuan yang memiliki 8,7 juta pengikut di Instagramnya ini memiliki banyak penggemar. Ia juga sukses membintangi film layar lebar, bahkan mendapat pengakuan dari perfilman dunia.

Terbukti, 2016 silam ia terpilih menjadi bintang drama di Jepang berjudul Dorama. Tak hanya itu, beberapa film dari berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, hingga laga pun kerap mendapat pujian dari para komentator film.

2. Isyana Sarasvati

 Isyana SarasvatiIsyana Sarasvati saat tampil di Konser Kemenangan Indonesian Idol. (Foto: Instagram/isyanasarasvati/tagged) 

Penyanyi sekaligus pencipta lagu lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura Isyana Saravati menjadi brand ambasador berikutnya yang ditunjuk Tokopedia. Perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini pun resmi menjadi brand ambasador pada 21 Oktober 2015.

3. BTS

Personil BTSIdol Kpop BTS brand ambasador Tokopedia. (Foto: Instagram/tokopedia)

Setelah sukses dengan dua brand ambasador dalam negeri, Tokopedia mulai mengekspansi bisnis ke dunia Internasional pada Oktober 2019. William Tanuwijaya-CS pun memutuskan menggaet Idol K-Pop beranggotakan tujuh pria asli Korsel, BTS pada 7 Oktober 2019. 

tak diragukan dengan banyaknya fans yang tak hanya berasal dalam negeri tapi juga dunia internasional. []Ternyata, pertumbuhan dan pencapaian yang luar biasa dirasakan Tokopedia. Sebab, kepopuleran boy band beranggotakan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jung-kook tak diragukan dengan banyaknya fans yang tak hanya berasal dalam negeri tapi juga dunia internasional. []

Berita terkait
Reemar Martin Dibully Netizen Indonesia, BTS Terseret
Aksi ujaran kebencian netizen Indonesia kepada Reemar Martin, ternyata berimbas kepada grup boyband asal Korea Selatan, BTS.
Tokopedia Akui Data Penggunanya Dibobol Hacker
Platform belanja online Tokopedia membenarkan ada upaya pencurian data terhadap penggunannya oleh hacker. Untuk itu mereka sedang menginvestigasi.
91 Juta Data Pengguna Tokopedia Tersebar di Dark Web
Pakar keamanan siber mengatakan ada 91 juta data pengguna Tokopedia yang disebarkan dan dijual di dark web.
0
Dugaan Sistem IT Tokopedia Tak Tangguh, Gampang Diretas
Sistem teknologi informasi (IT) di Tokopedia diduga tak tangguh menyusul kabar dibobolnya data pribadi pengguna e-commerce itu.