Tips Sukses Trading Ala Pengusaha Muda, Indra Kenz

Penghasilannya tak lain dan tak bukan berasal dari bisnis di segala bidang dan juga trading.
Indra Kesuma (Foto: Tagar/Instagram @indrakenz)

Jakarta - Jika kamu pengguna sosial media TikTok, pastinya tidak asing dengan pria satu ini. Ya, Indra Kesuma atau yang akrab disapa Indra Kenz ini berhasil mencuri hati netizen dengan kontennya tentang kemewahan dan menyebut “wah murah banget”.

Sebelum merambah pada dunia TikTok, Indra Kenz juga sudah berkecimpung di dunia bisnis dan sukses merintis kariernya dari nol. Kesuksesannya itupun bahkan pernah menghantarkannya dengan mendapatkan Rp300 juta dalam perbulan.

Penghasilannya tak lain dan tak bukan berasal dari bisnis di segala bidang dan juga trading. Ia juga aktif dalam trading seperti binomo, kripto, dan saham. Berikut adalah tips sukses trading bagi para pemula.


1. Trading Seperti Seni

Seperti halnya seorang pelukis, penyanyi, penari, dan lain semacamnya, pekerjaan bukanlah hanya untuk menghasilkan uang semata. Namun kamu harus dapat mengembangkan hal tersebut seperti dalam manajemen keuangan, manajemen risiko, seni untuk mengembangkan uang pribadi, dan menganalisa pergerakan harga, baik secara analisa fundamental maupun analisa teknikal


2. Pilih Broker yang Fear

Broker atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Pialang adalah seorang atau kelompok dari perusahaan yang bertugas untuk menjadi perantara antara investor dan pasar modal.

Arti pemilihan broker maksudnya adalah yang membayar secara with draw ketika melakukan penarikan dana maupun broker yang bisa membayar ketika mengalami profit. Broker yang baik yaitu menyediakan team support sehingga dapat membantu kita secara mudah memahami platform yang digunakan.


3. Siapkan Trading Plan dan Strategi

Dalam segala jenis bisnis maupun trading, pastilah mempunyai perencanaan dan strategi yang matang. Sebaiknya, kamu harus menggunakan uang yang mengganggur dalam artian tidak diperlukan untuk kebutuhan primer. Banyak orang yang beralih ke trading karena merasa ingin menghasilkan uang dengan cepat. Hal tersebut bisa saja menjadi boomerang baginya jika harus mengalami kerugian.


4. Berlatih dan Tingkatkan Jam Terbang

Seperti halnya ingin mencapai tujuan, pastinya tidak bisa dicapai dengan singkat, begitu pula dengan trading. Kamu harus berlatih dan meningkatkan jam terbangmu agar mempunyai segudang pengalaman mumpuni. Jadikanlah setiap kegagalanmu itu sebagai pelajaran di kemudian hari, agar terhindar dari berbagai macam kerugian.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Apa Itu Swing Trading?
Saat ini, pemerintah Indonesia sedang negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan umrah.
Terus Profit, Hati-hati Robot Trading Abal-abal
Investasi menjadi salah satu cara masyarakat menambah pendapatan saat ini. Namun, tak sedikit masyarakat yang justru mendapatkan kerugian.
Dear Trader, Begini Cara Aman dan Sukses Trading Kripto
Karena ada banyak sekali platform yang menyediakan layanan trading di seluruh dunia maka kalian harus pintar-pintar memilih exchange yang aman.
0
Tips Sukses Trading Ala Pengusaha Muda, Indra Kenz
Penghasilannya tak lain dan tak bukan berasal dari bisnis di segala bidang dan juga trading.