UNTUK INDONESIA

Tinggalkan Madrid Gabung PSG, Ramos Diimingi Bayaran Rp 1 T

Kapten Sergio Ramos ingin pensiun di Real Madrid. Namun dia diimingi gaji sangat tinggi bila bersedia bergabung dengan Paris Saint-Germain.
Kapten Sergio Ramos ingin pensiun di Real Madrid. Namun dia diimingi gaji sangat tinggi bila bersedia bergabung dengan Paris Saint-Germain. (Foto: tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Kapten Real Madrid Sergio Ramos diimingi gaji sangat tinggi bila bersedia bergabung dengan Paris Saint-Germain. Tawaran bayaran sebesar 54 juta poundsterling atau Rp 1,007 triliun untuk kontrak 3 tahun bisa membuat klub pesaing menyingkir. 

Keinginan Ramos pensiun di Madrid bisa buyar. Di pengujung kariernya yang panjang dan mengesankan, Ramis memang ingin tetap di Los Blancos

Hanya, dia justru disodori kontrak oleh klub yang membuat bek tengah berusia 34 ini kecewa. Komitmen dan loyalitas Ramos selama 15 tahun akhirnya dihargai kontrak satu tahun.

Kami ingin dia selamanya di sini. Itu pula yang ingin dia lakukan

Madrid berpegang aturan bahwa pemain berusia di atas 30 hanya mendapat kontrak satu tahun yang kemudian diperpanjang bila kinerjanya termasuk bagus. Sementara, Ramos menghendaki kontrak 3 tahun. 

Dalam negosiasi terakhir, Madrid dikabarkan bersedia memberi kontrak 2 tahun. Namun pada tahun ke-2, Ramos dibayar berdasarkan insentif dan penampilan.

Menurut AS, tawaran tersebut membuat Ramos kecewa. Bahkan pemain yang sudah membawa Madrid memenangi La Liga Spanyol 5 kali dan Liga Champions 4 kali ini merasa frustrasi. 

Ini yang menjadi pertimbangan Ramos untuk meninggalkan Madrid. Situasi itu pun dipantau klub raksasa Eropa. Juventus tengah mengincar Ramos. Demikian pula duo Manchester, United dan City, yang berambisi memboyong pemain yang memiliki caps 177 ini ke Liga Premier Inggris

Namun tawaran PSG yang membuat mata membelalak. Bagaimana tidak, Les Parisens sama seperti memberikan 'cek kosong' yang tinggal diisi Ramos untuk kontrak berdurasi 3 tahun. 

Demi menggaet eks bek Sevilla ini, PSG menggelontorkan 1,007 triliun rupiah dan itu sudah dipotong pajak. Ini berarti dalam satu tahun, Ramos menerima gaji 18 juta pundsterling atau Rp 335 miliar bersih setiap tahun. 

Baca juga:

Zidane Berharap Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

Real Madrid Perpanjang Kontrak Ramos Hanya 1 Tahun

Ketertarikan PSG pada Ramos membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane kelimpungan. Pasalnya, Ramos merupakan pilar kekuatan Los Merengues. Dia dikabarkan sudah mendesak klub agar memberikan kontrak lebih lama bagi Ramos. 

"Dia adalah kapten kami, pemimpin kami," kata Zidane. 

"Kami ingin dia selamanya di sini. Itu pula yang ingin dia lakukan. Saya tak ragu dia akan bertahan dan melanjutkan perjalanan untuk menorehkan sejarah," ucap pelatih asal Prancis ini. []

Berita terkait
Juventus, Man Utd dan Man City Berebut Sergio Ramos
Di usia 34, kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah mendekati masa pensiun. Namun dia malah diburu Juventus, duo Manchester, United dan City.
Betis Vs Madrid, Penalti Ramos dan Kemenangan ke-100 Zidane
Real Madrid kembali butuh penalti Sergio Ramos untuk mengalahkan Real Betis La Liga Spanyol. Ini juga kemenangan ke-100 pelatih Zinedine Zidane.
Pensiun di Madrid, Ramos Beruntung Ketimbang Raul
Kapten Sergio Ramos bakal menutup karier di Real Madrid. Ramos lebih beruntung ketimbang 2 legenda dan eks kapten, Raul Gonzalez dan Iker Casillas.
0
Tinggalkan Madrid Gabung PSG, Ramos Diimingi Bayaran Rp 1 T
Kapten Sergio Ramos ingin pensiun di Real Madrid. Namun dia diimingi gaji sangat tinggi bila bersedia bergabung dengan Paris Saint-Germain.