UNTUK INDONESIA
Tim Tembak Polda DIY Berjaya di Kapolri Cup 2020
Polda DIY menjadi juara umum kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Kejuaraan ini diikuti atlet nasional dan daerah, prajurit TNI/Polri dan sipil.
Irjen Pol Asep saat memberikan sambutan acara penerimaan tim menembak Polda DIY di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda DIY, Kamis, 30 Juli 2020. (Foto: Dok Humas Polda DIY/Tagar/Evi Nur Afiah).

Sleman - Kepolsian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memborong kemenangan saat mengikuti ajang kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Dalam pertandingan tersebut diikuti kurang lebih 427 peserta yang berasal dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil.

Tim Tembak Polda DIY berhasil keluar sebagai juara umum dengan perincian Komisaris Besar Polisi Imam Suhadi sebagai juara 2 duel plat kelas Pamen, Inspektur Satu (Iptu) Dody Wahyu juara 1 duel plat kelas Pama, Bripka Anton Septiawan juara 3 duel plat kelas Bintara, Iptu Rahandy Gusti P juara 2 tembak reaksi IPSC kelas standar.

Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini digelar selama 5 hari sejak 23-27 Juli 2020. Berlangsung di tujuh lapangan tembak dari beberapa provinsi yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kemenpora maupun virtual via zoom meeting.

Tidak mudah untuk menjuarai kejuaraan yang diikuti oleh atlet nasional dan daerah serta prajurit TNI.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar menyampaikan apresiasinya kepada para atlet perwakilan dari Polda DIY. Dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih dengan nama Polda DIY. Dia berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi dan role model bagi seluruh personil Polda DIY.

"Tidak mudah untuk menjuarai kejuaraan yang diikuti oleh atlet nasional dan daerah serta prajurit TNI, oleh karena itu selaku pimpinan Polda DIY, saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Polda DIY di tingkat Nasional," katanya saat memberikan sambutan acara penerimaan tim menembak Polda DIY di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda DIY, Jumat, 31 Juli 2020.

Berdasarkan informasi yang diperoleh saat kejuaraan, ada tiga kategori menembak yang dipertandingkan yakni tembak reaksi, tembak sasaran dan duel plat, dan memperebutkan uang pembinaan, dua unit pistol, 3.000 butir amunisi, motor dan hadiah hiburan lainnya.

Dari kategori yang dipertandingkan, Tim Tembak Polda DIY berhasil keluar sebagai juara umum. Tim Tembak Polda DIY yang dipimpin oleh Kombes Pol Imam Suhadi sekaligus menjabat sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda DIY. []

Baca Juga:

Berita terkait
Mengenal Polcast dan Limor, Dua Inovasi Polda DIY
Polda DIY melaunching dua inovasi, yakni Polcast dan Limor. Begini penjelasannya.
Polda DIY: 48 Kasus Kecelakaan Sepeda, 4 Meninggal
Polda DIY menyebut selama Maret-Mei 2020 terjadi 48 kecelakaan yang melibatkan sepeda ontel. Dari jumlah itu, 4 meninggal.
Polda DIY Siap Bantu Pemakaman Jenazah Covid-19
Polda DIY menggelar simulasi pemulasaran jenazah Covid-19. Korps Bhayangkara siap membantu pemakaman.
0
Tim Tembak Polda DIY Berjaya di Kapolri Cup 2020
Polda DIY menjadi juara umum kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020. Kejuaraan ini diikuti atlet nasional dan daerah, prajurit TNI/Polri dan sipil.