Tiga Titik Pos Penyekatan Mau Masuk ke Kota Medan

Penyekatan kendaraan bermotor di tiga pos check point bagi kendaraan bermotor yang akan masuk ke Kota Medan akan terus dilanjutkan
Suasana di salah satu pos penyekatan di Kota Medan, Sumut (Foto: Dinas Kominfo Kota Medan/pemkomedan.go.id)

Medan - Penyekatan kendaraan bermotor di pos check point di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), 14 Mei 2021, akan terus berlanjut. Petugas Gabungan kembali memeriksa setiap pengendara yang masuk ke Kota Medan dan jalani tes swab antigen untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Penyekatan ini sendiri bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang ingin memasuki Kota Medan di saat hari raya Idulfitri 1442 H, sekaligus upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Rata-rata pengendara yang diperiksa petugas merupakan kendaraan dari Kabupaten Tanah Karo.

Kemudian oleh Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, BPBD Kota Medan dan dibantu aparatur TNI dan Polri ini setiap pengendara ditanya tujuan ke Kota Medan dan meminta pengendara menjalani prosedur yang ditetapkan di antaranya pengecekan dokumen perjalanan, pengecekan suhu tubuh dan jalani test swab.

Selain di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan penyekatan juga dilakukan di Jalan Sisingamangaraja kawasan Amplas dan Jalan Gatot Subroto tepatnya di kawasan Simpang Kampung Lalang Medan Sunggal.

Salah satu petugas gabungan berharap dengan keberadaan pos check point penyekatan ini, Hari Raya Idulfitri di Kota Medan berlangsung kondusif. "Selain itu kesehatan masyarakat tetap terjaga dari paparan Covid-19 dan tentunya tidak ada klaster baru yang berawal dari mobilitas masyarakat di hari lebaran," ujar seorang petugas di pos check point penyekatan (Dinas Kominfo Kota Medan/pemkomedan.go.id). []

Berita terkait
Dokter Paru di Medan Wafat, Penanganan Corona Disoal
Seorang dokter spesialis paru di Kota Medan, Sumatera Utara, meninggal dunia karena terpapar Covid-19 pada Sabtu, 1 Agustus 2020.
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.