Jakarta, (Tagar 6/6/2018) - Pengguna Instagram global di media sosial melaporkan mereka mengalami crash, aplikasi tiba-tiba tutup, setiap kali membuka Instagram.

Kemarin, mereka melaporkan kejadian ini melalui Twitter, aplikasi crash di perangkat Android. Salah satunya, seperti dilaporkan laman Phone Arena, membuka lini massa atau Stories menyebabkan aplikasi langsung tertutup.

Instagram akhirnya mengetahui kerusakan ini, namun, tidak menyebutkan penyebabnya, salah satunya mungkin karena jumlah pengguna yang memberikan ulasan bintang 1 di Play Store meningkat.

“Kemarin, ada masalah yang menyebabkan aplikasi Instagram ‘crash’ di perangkat Android. Kami minta maaf dan sudah diperbaiki! Kalau masih bermasalah, coba pasang ulang atau perbarui aplikasi,” kata Instagram, melalui Twitter.

Bug ini disebut menyerang aplikasi Instagram Android di berbagai perangkat, pengguna Samsung yang paling banyak mengeluhkan kerusakan ini. Lainnya, antara lain Xiaomi, Huawei dan Motorola juga mengalami kejadian yang sama. (ant/rmt)