Jakarta, (Tagar 6/12/2018) - "Minggir... Minggir... Habib mau keluar. Tolong kasih jalan buat Habib biar bisa masuk ke dalam."

Begitulah teriakan rombongan yang berada satu mobil dengan Bahar bin Ali bin Smith ketika tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (6/12).

Bahar Smith penuhi panggilan kedua terkait kasus ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Kedatangannya ke Bareskrim Polri dengan menggunakan Mobil Pajero Sport berwarna hitam sekitar pukul 11.25 WIB.

Pantauan Tagar News, ketika keluar dari mobil, Bahar Smith langsung dikerumuni sejumlah media yang telah menunggu kedatangannya setelah mangkir pada panggilan pertama pada Senin, 3 Desember 2018.

Dengan menggunakan kaca mata hitam berbalut pakaian gamis putih dan sorban, Bahar Smith saat ini telah menjalani pemeriksaan soal kasus yang membelitnya tersebut.

Di depan gedung Bareskrim Polri, puluhan anggota FPI berkerumun menjalani shalawat bersama guna mendoakan kelancaran pemeriksaan Bahar Smith.

Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi, yang ditemui di halaman Gedung Bareskrim mengatakan rombongannya datang untuk mengawal proses pemeriksaan Bahar Smith. 

Menurut dia, dukungan untuk massa yang hadir di Bareskrim tidak hanya dari FPI, tetapi juga dari sejumlah ormas lain.

"Pertama kedatangan kami kita mau mengawal dan mendukung Habib Bahar Bin Smith dalam hal pemanggilan oleh Bareskrim. Intinya kita hanya mengawal beliau terkait pemanggilan kedua pasal yang dituduhkan ke beliau," kata Maman di lokasi. []