UNTUK INDONESIA
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.
Ebenejer Sitorus, Anggota DPRD Sumatera Utara pasien suspek Covid-19.(Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19. Dia telah dirawat di Rumah Sakit Martha Friska, Kota Medan. Sebelumnya dia dan istrinya dinyatakan positif berdasarkan rapid test.

Setelah dilakukan perawatan dan pengambilan sampel swab atau polymerase chain reaction (PCR), mereka berdua dinyatakan negatif. 

Istri Ebenejer telah sembuh dan telah pulang ke rumahnya. Sedangkan Ebenejer, anggota dewan dari Fraksi Hanura itu meski masih dirawat di rumah sakit tapi mulai merasa lega.

Sekarang Ebenejer sudah bisa senyum-senyum

"Iya, untuk Ebenejer Sitorus dan istrinya negatif Covid-19. Istrinya sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Sedangkan Ebenejer masih dirawat di Rumah Sakit Martha Friska Medan, berdasarkan PCR yang pertama dia negatif," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah di Medan, Kamis, 30 April 2020.

Kondisi Ebenejer dalam keadaan sehat. Dalam waktu dekat, jika kondisi menunjukkan perubahan, maka sudah bisa pulang.

"Ini sekarang sedang proses untuk menunggu hasil PCR yang kedua, kalau hasilnya negatif, berarti Ebenejer sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang. Sekarang Ebenejer sudah bisa senyum-senyum," ungkap Aris.

Data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, jumlah pasien dalam pengawas mengalami peningkatan dari sebelumnya.

"PDP suspek Covid 19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, dari 140 menjadi 146 orang, mereka telah dirawat dirumah sakit yang dihunjuk. Untuk pasien positif PCR juga demikian, dari 114 menjadi 117, pasien yang meninggal dunia dari 12 menjadi 13 orang. Sedangkan pasien yang sembuh belum ada perubahan, sebanyak 41 orang," tandas dr Aris.

Sebagaimana diketahui, Ebenejer dan istrinya diketahui mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta. Sepulangnya dari ibu kota negara, mereka memeriksakan diri ke RSUD Abdul Manan Simatupang, Kisaran. Namun, dikarenakan kondisi mulai melemah, sehingga mereka dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska Medan. []

Berita terkait
Positif Covid-19 di Sumut Tambah, 1 dari Simalungun
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan.
Gempa 5,6 SR Guncang Tapanuli Bagian Selatan Sumut
Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang wilayah Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara.
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.
0
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.