Padang - Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Lintas Padang-Solok, Sumatra Barat (Sumbar). Ibu dan seorang balita dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat 12 Juli 2019 itu.

"Korban berbonceng tiga. Pengendara dan seorang balita meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Solok Iptu Bayful Yendri membenarkan peristiwa itu.

Para korban yang merupakan ibu dan anak ini masing-masing, Devi Aini, 37 tahun, Aisyah, satu setengah tahun, dan Afif Nurhuda, 8 tahun.

Informasinya, warga asal Kota Padang ini melaju dari arah Solok menuju Kota Padang dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Vario Nopol BA 5810 BB.

Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan jalan Simpang Jawi-jawi, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, korban berniat hendak mendahului truk Hino BE 8388 PF yang berada di depannya.

Nahasnya, saat berpapasan dan berada di tengah badan truk yang dikemudikan Sutrisno, 33 tahun, sepeda motor korban hilang kendali. Diduga karena jalan licin akibat diguyur hujan, sepeda motor korban slip dan terjatuh ke arah roda truk tersebut.

Seketika itu, korban dan anaknya yang bernama Aisyah tergilas dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan anak laki-lakinya Afif, menderita luka berat dan kini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arosuka.

"Saat mendapat laporan, anggota langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Arosuka. Sayangnya, nyawa ibu dan seorang anaknya tidak terselamatkan," katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian, pihaknya sementara menyimpulkan kecelakaan tersebut dipicu kelalain pengendara sepeda motor. Namun, hingga kini, kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Sopir dan dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. []

Artikel lainnya: