Tenis Wimbledon 2021 Djokovic dan Federer Melaju Serena Mundur

Petenis unggulan tunggal putri Serena Williams mundur karena cedera, sementara Djokovic dan Federer melaju ke putaran kedua tenis Wimbledon
Serena Williams, petenis AS unggulan ke-6 mengundurkan dari di turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021 (Foto: wimbledon.com)

Jakarta – Setelah bantuan medis karena cedera di pergelangan kaki kiri membuat Serena William, petenis Amerika Serikat (AS) unggulan ke- di turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021, mengundurkan diri. Praktis Serena hanya bermain 34 menit melawan petenis Belarus, Aliaksandra Sasnovich, nonunggulan. Serena mundur pada kedudukan game 3-3 set pertama.

Serena, juara Wimbledon 7 kali dan runner-up 4 kali, harus mengubur mimpi untuk menambah rekor grand slam, kini dia pegang 23 gelar, untuk mengejar rekor 24 grand slam petenis Australia, Margaret Court. Serena juga ingin mencapai kemenangan game yang ke-99 grand slam.

federerRoger Federer melambaikan tangan ke penonton setelah menang karena lawannya mengundurkan diri di turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021 (Foto: wimbledon.com)

Sedangkan petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic unggulan ke-1 dan petenis Swiss, Roger Federer unggalan ke-6 melaju ke putaran kedua.

Sebelumnya petenis putri Australia unggulan ke-1, Ashleigh Barty, melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, dengan skor 6-1, 7-6 dan 6-1.

Djokovic mengalahkan petenis remaja Inggris, Jack Draper, walaupun kalah di set pertama dengan skor 4-6, 6-1, 6-2 dan 6-2. Di putaran kedua Djokovic akan menghadapi petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, nonunggulan.

stefanosUnggulan ke-3 petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, meninggalkan lapangan setelah kalah di putaran pertama turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021 (Foto: wimbledon.com)

Sedangkan Federer melaju karena lawannya petenis Prancis, Adrian Mannarino, mundur di set setelah set keempat karena cedera lutut. Skor sebelumnya 2-2 yaitu 6-4, 6-7, 3-6 dan 6-2. Di putaran kedua Federer akan menghadapi petenis Prancis, Richard Gasquet, nonunggulan.

Unggulan ke-3 petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, finalis Prancis Terbuka 2021, dikalahkan petenis AS nonunggulan, Frances Tiafoe 6-4, 6-4, dan 6-3. Kekalahan Tsitsipas ini menambah jumlah kekalahannya di putaran pertama Wimbledon jadi tiga kali (dari berbagai sumber). []

Berita terkait
Novak Djokovic Atasi Awal Permainan yang Goyah di Wimbledon 2021
Novak Djokovic mengatasi awal yang goyah untuk memenangkan pertandingan pembukaannya di Wimbledon, 28 Juni 2021
Sejarah Menanti Novak Djokovic dan Roger Federer di Wimbledon 2021
Novak Djokovic dan Roger Federer sama-sama menuju ke turnamen tenis grand slam Wimbledon di London yang mulai hari ini, 28 Juni 2021
Hadiah Juara Tunggal Turnamen Tenis Wimbledon 2021 Rp 34,13 Miliar
Turnamen tenis Wimbledon 2021 selain hadiah besar juga terjadi persaingan antara Federer yang ingin pecahkan rekor dan Djokovic untuk samakan rekor
0
Tenis Wimbledon 2021 Djokovic dan Federer Melaju Serena Mundur
Petenis unggulan tunggal putri Serena Williams mundur karena cedera, sementara Djokovic dan Federer melaju ke putaran kedua tenis Wimbledon