UNTUK INDONESIA
Teman Tak Percaya Evan Gantung Diri di Mamuju
Teman dekat Evan, korban yang meninggal akibat gantung diri di Mamuju Sulawesi Barat mengaku tidak percaya teman dekatnya tersebut tewas tergantung
Maneger distributor rokok Djarum di Mamuju Sulawesi Barat tewas gantung riri di kantornya, Jumat 24 Januari 2020. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Kepala Sub PT. Sumber Citra perusahaan rokok Djarum, Evan Josua yang diduga tewas gantung diri di kantornya jalan Ir Juanda, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat 24 Januari kemarin, mendapat komentar dari salah seorang teman korban, Nono Hariadi. Dia tak percaya temannya tersebut tewas gantung diri, meskipun ada tali yang terlilit di lehernya.

"Saya tidak percaya kalau Evan meninggal karena bunuh diri. Mungkin saja dia dibunuh, tapi belum tau pastinya,"tulis Nono dalam pesan singkatnya via WhatsApp, Minggu 26 Januari 2020.

Nono yang baru mengenal Evan dua Minggu sebelum kejadian juga mengaku, Evan tidak pernah cerita jika ada masalah yang sedang dihadapi.

"Selama dua Minggu saya kenal, saya rasa belum ada masalahnya dengan orang lain karena dia juga masih tahap beradaptasi semuanya,"lanjutnya.

Saya tidak percaya kalau Evan meninggal karena bunuh diri. Mungkin saja dia dibunuh.

"Malam sebelum ditemukan, saya masih makan malam disebuah cafe seperti biasanya sama Evan. Dia yang traktir,"sambung Nono.

Diketahui, Evan Joshua ditemukan tewas gantung diri di kantornya, Jumat 24 Januari 2020. Korban pertama kali ditemukan sekitar jam 07.00 WITA , dengan posisi tergantung  tali nilon warna kuning yang terikat dileher. Korban menggunakan baju kaos dan celana panjang berwarna hitam.

"Korban pertama kali ditemukan oleh tukang bersih kantor,"ujar Jamal Rekan kerjanya

Dikatakan  korban baru dua minggu bertugas di Mamuju, sebelumnya ditugaskan di Parepare Sulawesi Selatan. Korban tersebut kelahiran Jakarta 6 November 1992 dan belum berkeluarga.

Untuk diketahui, sampai sekarang pihaknya kepolisian masih mendalami penyebab tewasnya Kepala Sub PT. Sumber Citra perusahaan rokok Djarum itu. []

Berita terkait
Sopir Angkot Padang Bunuh Diri, Diduga Cemburu
Seorang sopir angkot di Kota Padang, Sumatera Barat, nekat gantung diri karena diduga cemburu kepada sang istri.
Merawat Empati, Menangkal Bunuh Diri
Kasus bunuh diri tak pernah habis dari tahun ke tahun. Persoalan ekonomi dan sosial kerap menjadi alasan seseorang mengakhirinya hidupnya sendiri.
Manager Rokok di Mamuju Sulbar Tewas Gantung Diri
Seorang pegawai rokok di Mamuju Sulawesi Barat ditemukan gantung diri di kantornya.
0
Daftar Nama Jalan yang Masih Banjir Hari Ini
Pada hari ini, Rabu, 26 Februari 2020, masih ada sejumlah jalan yang terendam banjir walaupun sebagian sudah ada yang surut.