Telkomsel dan Gojek Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Mitra UMKM

Telkomsel dan Gojek berkolaborasi membuka akses bagi para mitra usaha Gojek menjadi reseller penjualan produk pulsa dan paket kuota data Telkomsel.
Telkomsel dan Gojek berkolaborasi membuka akses bagi para mitra Gojek pengguna Aplikasi GoBiz ke Aplikasi DigiPos Aja! dari Telkomsel yang memudahkan para mitra usaha Gojek untuk menjadi reseller produk pulsa dan paket kuota data Telkomsel. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Jakarta - Telkomsel dan Gojek melalui kolaborasi terbaru mereka membuka akses bagi para mitra usaha Gojek pengguna aplikasi GoBiz ke aplikasi DigiPOS Aja! dari Telkomsel. Akses tersebut, memudahkan para mitra usaha Gojek untuk menjadi mitra reseller penjualan produk pulsa dan paket kuota data Telkomsel.

Para mitra usaha kami pun kini berpeluang memperoleh pendapatan tambahan dengan menjadi reseller pulsa maupun kuota Telkomsel, dengan modal kecil; dengan memanfaatkan aplikasi DigiPOS Aja! dari Telkomsel, yang dapat diakses langsung melalui GoBiz.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, pihaknya konsisten memperkuat kolaborasi bersama Gojek sebagai bentuk keseriusan dalam membangun ekosistem digital masyarakat Indonesia yang inklusif, khususnya sektor UMKM dan pekerja informal. 

"Sinergi ekosistem layanan digital yang lebih komprehensif diwujudkan dengan menghubungkan pelaku UMKM ke aplikasi DigiPOS Aja! melalui GoBiz untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi seluruh mitra usaha dalam ekosistem bisnis Gojek untuk memperoleh sumber pendapatan tambahan secara berkelanjutan dengan menjadi reseller produk penjualan pulsa dan paket kuota data Telkomsel," tutur Heriawan melalui keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 5 Maret 2021.

"Selain itu, sinergi layanan yang lebih dalam ini juga membuka lebih banyak akses bagi pelanggan kedua perusahaan mendapatkan produk unggulan Telkomsel secara lebih mudah melalui saluran digital yang lebih beragam,” tambahnya.

Telkomsel dan GojekTelkomsel dan Gojek berkolaborasi membuka akses bagi para mitra Gojek pengguna Aplikasi GoBiz ke Aplikasi DigiPos Aja! dari Telkomsel yang memudahkan para mitra usaha Gojek untuk menjadi reseller produk pulsa dan paket kuota data Telkomsel. (Foto:Tagar/Telkomsel)

Dalam kesempatan yang VP Strategic Partnership Gojek, Amelia Callista Sutanto mengatakan, sejak awal melakukan kemitraan dengan Telkomsel, pihaknya berkomitmen untuk memperluas manfaat ekonomi digital ke lebih banyak pihak dalam ekosistem kami, dari pengguna, mitra pengemudi, hingga mitra usaha di seluruh wilayah di Indonesia. 

"Melalui aplikasi GoBiz kami telah menghadirkan rangkaian solusi yang dirancang secara khusus untuk menjawab semua kebutuhan para mitra UMKM dari hulu ke hilir sehingga mereka dapat terus bertahan dan tetap melaju bersama Gojek dalam mengembangkan usaha semasa pandemi," ungkapnya 

"Para mitra usaha kami pun kini berpeluang memperoleh pendapatan tambahan dengan menjadi reseller pulsa maupun kuota Telkomsel, dengan modal kecil; dengan memanfaatkan aplikasi DigiPOS Aja! dari Telkomsel, yang dapat diakses langsung melalui GoBiz,” sambungnya.

Sinergi platform reseller Telkomsel melalui aplikasi Digipos Aja! dan GoBiz milik Gojek menghadirkan manfaat yang dapat dirasakan oleh para mitra usaha di ekosistem Gojek. Dalam hal ini, Telkomsel dan Gojek telah merancang optimalisasi proses registrasi bagi seluruh mitra usaha Gojek untuk dapat menjadi reseller pulsa dan paket kuota data Telkomsel dengan lebih mudah dan praktis.

Mitra usaha Gojek yang ingin mendaftar sebagai reseller Telkomsel dapat mengunduh aplikasi DigiPOS Aja! secara gratis di Google Play Store, lalu langsung mendaftar dan memilih menu Mitra Gojek di aplikasi serta mengikuti langkah-langkah yang tertera. Informasi lebih lanjut mengenai cara registrasi dan panduan menggunakan DigiPOS Aja! dapat diakses melalui telkomsel.com/DigiPOSAJA.

Heriawan menambahkan, Telkomsel kedepannya akan terus menghadirkan ragam upaya kolaboratif antara Telkomsel dan Gojek sehingga dapat membuka lebih banyak kesempatan dalam memberikan manfaat penggunaan teknologi untuk mendampingi setiap fase kehidupan masyarakat di berbagai sektor. 

"Kolaborasi kali ini juga dimaknai Telkomsel sebagai momentum untuk memperkuat visi dan misi sebagai leading digital telco company yang terus mengakselerasikan digitalisasi baik inovasi produk maupun saluran penjualan produk kami kepada pelanggan," tandasnya. 

Menurut Heriawan, hal tersebut sejalan dengan konsistensi upaya Telkomsel dalam membentuk ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, seiring dengan semakin cepatnya adopsi layanan digital dalam aktivitas keseharian masyarakat Indonesia.

Telkomsel dan Gojek, sebelumnya telah melakukan integrasi antara Telkomsel MyAds dengan GoBiz yang memungkinkan para mitra usaha Gojek untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau lebih banyak pelanggan baru dengan mengandalkan solusi iklan digital yang terarah dari Telkomsel MyAds secara lebih mudah. 

Selain itu, sebanyak lebih dari 20.000 mitra reseller/outlet Telkomsel kini sudah terdaftar di GoShop dari Gojek, sehingga memudahkan mereka untuk memenuhi kebutuhan dari lebih banyak pelanggan secara digital.[]

Berita terkait
Telkomsel dan Mitratel Rampungkan Pengalihan 6.050 Manara BTS
Telkomsel merampungkan mengalihkan kepemilikan 6.050 menara telekomunikasi BTS kepada Mitratel.
2021, Telkomsel Teruskan Pemerataan Akses dan Kualitas 4G LTE di Indonesia
Telkomsel berkomitmen meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2021.
Cegah Stunting, Telkomsel dan Pemkab Sumedang Hadirkan E-Health SIMPATI
Telkomsel menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) dukung transformasi digital Kota Sumedang.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.